Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Sejuta Manfaat Buah Manggis Bagi Tubuh Dan Kulit Anda
Food

Sejuta Manfaat Buah Manggis Bagi Tubuh Dan Kulit Anda

05, Februari 2014 14:06:30


Buah manggis, pasti Anda sudah sering melihat dan mendengarkan nama itu bahkan sering untuk menikmatinya. Namun banyak orang yang hanya memakannya saja sebagai penutup makan malam tanpa mengetahui khasiat apa saja yang ada dalam buah manggis itu sendiri. Buah manggis memiliki bentuk daging buah yang cantik, jika Anda buka kulitnya secara melintang maka akan terlihat bentuk daging buah yang putih menyerupai bawang putih yang masih utuh. Selain itu rasanya manis dan sedikit masam. Buah manggis memiliki banyak kandungan vitamin alami yang banyak diperlukan oleh tubuh. Kandungan vitamin inilah yang mampu mengobati dan menjaga kesehatan dalam tubuh. Selain daging buahnya, ternyata kulit buah manggis juga memiliki manfaat dan kandungan yang sama terhadap kesehatan tubuh.

Manfaat Daging Buah Manggis

  1. Membantu tubuh untuk menangkal berkembangnya sel-sel kanker dalam tubuh. Dimana sekarang Anda ketahui banyak orang yang terkena kanker akibat makanan maupun lingkungan. Jadi, kurangi resiko terjadinya kanker sebelum menikmati rasa sakitnya kanker.
  2. Meningkatkan energi tanpa bantuan stimulan. Energi selalu Anda perlukan setiap waktu untuk beraktivitas selama Anda masih hidup. Tanpa bantuan stimulan, energi tidak bisa dihasilkan makanya konsumsilah buah manggis secara rutin.
  3. Membantu mempercepat penyembuhan luka. Luka sering terjadi tanpa disengaja. Seringkali Anda mendapatkan luka yang sangat sulit untuk sembuh dan mengering. Dengan mengkonsumsi buah manggis, Anda dapat mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit.
  4. Melindungi kesehatan otak dan syaraf. Otak dan syaraf selalu berhubungan erat, syaraf tidak bisa bergerak tanpa ada perintah dari otak. Makanya Anda harus senantiasa menjaga kesehatan dan kesegaran otak setiap harinya. Selain itu, kesehatan syaraf juga harus selalu terjaga agar Anda bisa beraktivitas setiap harinya.
  5. Membantu memerangi alergi. Alergi yaitu keadaan dimana tubuh memberikan respon berlebih terhadap suatu jenis makanan atau suhu. Alergi terjadi tanpa Anda duga, dan hal ini seakan menjadi momok bagi mereka yang sering mengalaminya.
  6. Merupakan sumber antioksidan alami. Buah manggis memiliki antioksidan yang khasiatnya melebihi vitamin C dan vitamin E. Jadi, Anda tidak perlu bersusah payah mencari obat untuk kecantikan kulit yang mahal harganya namun mengandung banyak bahan kimia. Konsumsilah buah manggis secara rutin maka lihat hasilnya secara bertahap.
  7. Mengurangi peradangan, kerusakan sendi, dan nyeri. Hal ini seringkali terjadi secara tiba-tiba dan pasti Anda akan merasakan betapa hebat rasa sakitnya. Dengan mengkonsumsi buah manggis, Anda bisa mengurangi rasa nyeri yang akan Anda alami.
  8. Membantu menangkal radikal bebas.
  9. Mengurangi kadar gula darah. Jadi, bagi para penderita diabetes bisa mengkonsumsi buah manggis secara rutin untuk mengurangi jumlah kadar gula darah.

10. Mengurangi lemak tubuh. Nah, buah ini cocok sekali bagi kalian yang sedang melaksanakan program diet. Lemak bisa hancur tanpa harus membeli produk-produk kimia dengan harga yang mahal untuk menghancurkannya.

Jangan lupa memasukkan buah manggis dalam deretan catatan belanja anda. Sebaiknya Anda mencegah daripada harus mengobati. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca khususnya untuk kaum hawa.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250