Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Saat Butuh Camilan, Ini Makanan yang Harusnya Kamu Pilih!
Food

Saat Butuh Camilan, Ini Makanan yang Harusnya Kamu Pilih!

01, Februari 2017 14:50:25


Selain makanan utama, terkadang kita pun ingin menyatap makanan sela yang kemudian kita kenal dengan istilah camilan. Bahkan menurut beberapa pola hidup sehat, waktu makan bukanlah 3 kali, melainkan 5 waktu dengan perincian, 2 waktu makan besar, 2 waktu makan camilan dan 1 menu spesial makan malam.

Walaupun begitu, memilih camilan nggak bisa dilakukan sembarangan. Nah ever Ladies, buat kamu yang memang terbiasa ngemil, makanan-makanna inilah yang terbaik dan wajib kamu pilih.

Kacang Almond

Almond merupakan salah satu jenis kacang super dengan kandungan protein, lemak sehat, kalsium dan serat yang cukup tinggi. Dengan kandungan ini, kacang almond akan membuat kamu kenyang lebih lama, dan kandungan vitamin E di dalamnya akan membuat kulitmu jauh lebih cantik dan sehat.

Buah-Buahan Segar

Jika biasanya kamu mengonsumsi buah dengan cara dibuat jus dengan tambahan gula, sebaiknya hentikan kebiasaan ini. Camilan terbaik adalah buah-buahan segar tanpa tambahan gula. Kandungan vitamin, antioksidan, serat dan sejumlah nutrisi lainnya, sangat cocok dikonsumsi sebagai makanan sela.

Telur Rebus

Tujuan utama mengonsumsi camilan adalah, agar kamu terhindar dari kebiasaan makan berlebih saat jam makan utama tidak. Dalam hal ini, telur rebus merupakan makanan terbaik, dimana kandungan protein dan sejumlah nutrisi lainnya, akan membuat kamu kenyang lebih lama.

Yoghurt

Produk olahan susu ini memang luar biasa. Rasanya menyegarkan akan membuat siapapun dengan mudah jatuh cinta kepadanya. Tapi ingat, konsumsi yoghurt tawar tanpa tambahan pemanis apapun. Kalau kamu ngebet ingin sedikit manis, tambahkan saja topping buah-buahan, kayu manis dan madu.

Sayuran

Beberapa jenis sayuran memang bisa dikonsumsi langsung, bahkan bisa digunakan sebagai camilan. Sebut saja mentimun, tomat dan lainnya. Kalau ingin variasi lebih unik, kamu bisa menambahkan beberapa jenis sayuran lainnya, seperti wortel, brokoli kukus dan beberapa sayuran lainnya sesuai selera.

Alpukat dan Pisang

Sebenarnya alpukat dan pisang masuk dalam kategori buah-buahan sehar. Hanya saja, karena kedua buah ini sangat istimewa, jadi sangat wajar kalau posisinya ditempatkan di deretan makanan spesial yang wajib kamu konsumsi sebagai makanan sela.

Selain itu, tentu kamu punya camilan sehat favorit sendiri dong? ever Ladies, sharing yuk disini!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250