Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Pola Hidup Sehat untuk Kulit yang Cantik
Food

Pola Hidup Sehat untuk Kulit yang Cantik

04, Mei 2014 14:11:53


Bagi para wanita kulit baik kulit wajah maupun kulit tubuh merupakan asset yang sangat berharga dan sangat menunjang penampilan yang cantik. Namun harus diakui bahwa tidak mudah untuk memperoleh kulit wajah dan kulit tubuh yang mulus, kencang dan sehat karena selalu saja ada berbagai kendala yang mengancam kecantikan dan kesehatan kulit.

Memang saat ini ada beragam produk kosmetik dan perawatan kesehatan kulit yang tersedia di pasaran namun semua itu tidak ada gunanya apabila tidak dibarengi dengan pola hidup yang sehat pula. Berikut adalah ulasan dan tips sederhana tentang pola hidup yang sehat untuk menjaga kulit tetap sehat dan cantik.

Berhenti Merokok

Siapapun tahu bahwa merokok tidak baik untuk kesehatan pernafasan dan dapat menimbulkan berbagai penyakit mulai dari kemandulan, kanker hingga serangan jantung. Namun lebih dari itu, ternyata merokok juga sangat mengancam kesehatan kulit. Rokok pada umumnya memiliki tar dan nikotin yang dikenal sebagai racun yang berbahaya bagi tubuh. Kedua zat ini bisa juga berbahaya bagi kesehatan kulit karena dapat mengakibatkan kulit cepat kering sehingga mudah berkerut. Maka dari itu apabila para ladies memiliki kebiasaan merokok ada baiknya untuk mengurangi atau sama sekali berhenti merokok.

Mencuci Kulit Wajah Secara Rutin

Mencuci atau membersihkan wajah tidak bisa ditawar lagi karena ini adalah suatu keharusan apabila para ladies ingin memiliki kulit yang cantik. Dengan mencuci wajah maka kita dapat menghilangkan berbagai macam kotoran, debu, sel kulit mati, bekas kosmetik dan lain sebagainya sehingga tidak merusak wajah. Semua kotoran ini ibaratnya sampah yang memang harus dibuang karena dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan seperti jerawat, komedo dan lain sebagainya. Paling tidak kulit harus dibersihkan sebanyak 2 kali dalam satu hari atau bisa lebih tergantung dari aktifitas keseharian kita.

Makanan Bergizi

Sel kulit tubuh dan wajah kita membutuhkan nutrisi untuk bisa terus melakukan regenerasi. Regenerasi sendiri diperlukan agar sel kulit selalu terbaharui sehingga kulit tetap terjaga elastisitasnya. Untuk bisa melakukan regenerasi sel kulit secara mekasimal maka kita harus mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan seperti vitamin C dan E. Para ladies juga bisa mendapat lebih banyak nutrisi apabila mengkonsumsi berbagai macam sayur dan buah.

Perlindungan Kulit

Kita tahu bahwa ada banyak penyebab masalah kecantikan kulit seperti debu, sinar matahari dan lain sebagainya. Untuk itu maka penting bagi kita untuk melindungi kulit supaya tetap sehat dan cantik. Ada banyak alternative untuk melindungi kulit seperti menggunakan pelembab. Pelembab sangat penting untuk melindungi kulit supaya tidak kusam dan kering. Tabir surya juga disarankan untuk dipakai karena melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250