Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Pikiran Buruk Bisa Menurunkan Kesehatan Kulit! Ini Sebabnya!
Food

Pikiran Buruk Bisa Menurunkan Kesehatan Kulit! Ini Sebabnya!

07, Mei 2016 17:05:34


Kamu tentu sering mendengar nasihat untuk selalu optimis dan menjauhkan segala pikiran buruk. Nah, berkaitan dengan kesehatan kulit, ternyata pikiran negatif pun memiliki dampak yang serius bagi kesehatan kulit lho, termasuk menyebabkan jerawat, penuaan dini, rambut rontok dan lainnya.

Bahkan lebih parahnya lagi, menurut keterangan para ahli dermatologi, pikiran buruk pun bisa menyebabkan timbulnya penyakit kulit lho, termasuk penyakit herpes, eksim dan penyakit kulit lainnya. Nah lho, kenapa ya bisa seperti itu?

Dr. Art Papier, selaku penemu sekaligus kepala peneliti dari Logical Images, New York, menemukan korelasi langsung antara pikiran negatif dengan beberapa masalah kulit, termasuk penuaan kulit dan jerawat. Lebih jauhnya lagi, pikiran negatif akan cenderung membuat seseorang mudah stres lho!

Dalam keterangannya, Dr. Papier menerangkan jika pikiran buruk akan meningkatkan produksi hormon kortisol, yang dikenal juga sebagai hormon stres. Nah, hormon inilah yang berakibat pada kerusakan kolagen, menyebabkan peradangan sel kulit dan beberapa dampak buruk lainnya bagi kulit.

Lebih parahnya lagi, pikiran buruk akan menyebabkan seseorang senantiasa dalam kondisi tegang. Dalam kondisi ini, kelenjar minyak di kulit pun akan memproduksi sebum berlebih. Alhasil, wajah kamu pun akan terlihat lebih kusam, berminyak dan kehilangan cahayanya.

Lebih parahnya lagi, Dalam beberapa kondisi, Dr. Papier pun menemukan indikasi lainnya, yakni pikiran buruk bisa menyebabkan penyakit kulit berbahaya, seperti herpes. Hanya sayang, dia belum bisa mengungkapkan bagaimana kondisi ini menyebabkan rasa gatal di tubuh.

Terus, bagaimana dong cara mengatasinya?

Sebenarnya pikiran buruk itu asalnya dari kamu lho, ever Ladies. Jadi, dengan kata lain kamu sendiri yang bisa menghilangkannya. Caraya, cobalah untuk lebh terbuka dengan perubahan di sekitarmu. Lihatlah semua itu dari sisi positifnya, jangan dari sisi negatifnya saja.

Selain itu, usahakan untuk menghilangkan perasaan takut sebelum mencoba. Intinya, jadilah pribadi yang kuat, dan hilangkan pikiran buruk, maka kamu pun akan menjelma menjadi pribadi yang ceria, selalu optimis dan cantik luar dalam. Be a positive girl, ever Ladies!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250