Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Perlambat Kerusakan Kulit Akibat Radikal Bebas dengan Tomat
Food

Perlambat Kerusakan Kulit Akibat Radikal Bebas dengan Tomat

16, Juli 2015 12:35:02


Tomat merupakan salah satu jenis tanaman yang berasal dari Amerika Tengah dan Selatan. Walaupun hingga kini tomat masih menyisakan misteri dalam penggolongannya (buah-buahan atau sayur-sayuran), tapi satu yang pasti, Tomat memiliki banyak khasiat, baik itu untuk kesehatan atau untuk memelihara cantiknya kulit sehat.

Kandungan dalam tomat

Selama ini, kita mengenal jeruk sebagai buah-buahan yang memiliki kandungan Vitamin C yang berlimpah. Tapi tahukah anda kalau Tomat justru memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi dari jeruk?

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di Inggris menyebutkan jika warna merah yang terkandung dalam Tomat merupakan bukti kandungan vitamin C dan vitamin A yang berlimpah. Tidak hanya itu, tomat juga mengandung Lycopene, yang merupakan anti oksidan yang sangat berguna untuk membunuh radikal bebas dari polusi, asap rokok dan zat berbahaya lainnya.

Lycopene dalam tomat juga diketahui berperan aktif untuk mencegah terjadinya kerusakan sel kulit yang bisa mengakibatkan kanker dan mampu menjaga kecantikan kulit kamu. Melakukan perawatan kecantikan dengan tomat, akan membuat anda terhindari dari jerawat, penuaan dini, kulit kusam dan menjaga kulit anda senantiasa segar sepanjang hari.

Cara menangkal radikal bebas dengan tomat

Seperti kita ketahui, radikal bebas bisa menyebabkan berbagai masalah. Dari mulai masalah kesehatan, hingga masalah kecantikan. Kulit kusam, berjerawat dan penuaan dini merupakan salah satu akibat terpapar radikal bebas.

Untuk mencegah itu semua, anda bisa menggunakan Tomat dengan cara dikonsumsi setiap hari. Baik itu diolah menjadi Jus tanpa gula, dijadikan camilan atau lainnya. Rasanya yang asam manis menyegarkan, akan membuat tubuh anda terasa lebih segar dan bertenaga.

Selain melakukan perawatan dari luar, kamu juga bisa menggunakan tomat sebagai perawatan dari luar untuk kulit wajah. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan. Pertama, menghancurkan tomat dengan blender, kemudian mengaplikasikannya sebagai masker.

Atau bisa juga langsung digunakan dengan cara membelah tomat menjadi dua, kemudian menggosokkan tomat tersebut kepada wajah anda secara merata. Tunggu hingga tomat meresap dalam kulit wajah anda, dan akhiri dengan mencuci wajah menggunakan air bersih.

Lakukan perawatan ini setiap hari menjelang tidur untuk hasil yang maksimal. Jangan lupa untuk mengonsumsi Ever E250 setiap hari untuk memaksimalkan hasilnya.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250