Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Perkuat dan Percantik Kukumu dengan Kacang Hijau!
Food

Perkuat dan Percantik Kukumu dengan Kacang Hijau!

17, Mei 2016 13:20:46


Kelihatannya sepele sih, tapi bagi wanita, kuku merupakan item yang cukup penting untuk tampil maksimal. Bahkan tidak jarang wanita berani menghabiskan uang dalam jumlah yang fantastis hanya untuk mendapatkan kuku yang canitk dan sehat.

Waduh sayang banget ya uangnya, ever Ladies. Padahal mereka mau, memperkuat dan mempercantik kuku itu nggak butuh biaya mahal lho. Karena kamu pun bisa melakukannya dengan menggunakan bahan-bahan alami, salah satunya dengan menggunakan kacang hijau.

Kenapa kacang hijau?

Kacang hijau merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang kaya akan protein, vitamin dan berbagai nutrisi lainnya, termasuk kalsium dan zink. Nah, dengan konsumsi kacang hijau, maka tubuhmu tidak akan kekurangan kalsium, sehingga kuku pun bisa tumbuh kuat dan lebih sehat.

Selain di konsumsi secara langsung, kamu pun bisa merawat kuku dengan cara merendamnya dalam air cucian kacang hijau, atau mengoleskan air tajin kacang hijau. Cara ini efektif untuk membuat warna kukumu lebih mengkilap, lebih cepat panjang dan kuat.

Selain itu, ada beberapa langkah lainnya yang wajib kamu lakukan agar kukumu tetap kuat dan cantik.

  • Potong kuku secara berkala. Pasalnya, kuku yang terlalu panjang sangat rawan disusupi oleh kotoran. Jelas ini kabar buruk untuk kesehatan dan kecantikan kukumu.
  • Bersihkan kuku secara berkala dengan cara merendamnya dalam air hangat, kemudian menggosok kuku secara perlahan dengan menggunakan potongan jeruk nipis. Cara ini efektif untuk menutrisi, sekaligus menghilangkan kotoran dalam kuku.
  • Kalau diperlukan, kamu bisa mengoleskan pelembab khusus untuk kuku. Untuk produknya sendiri, sekarang sudah banyak kok dijual di toko perlengkapan kecantikan. Tapi ingat ya, pilih yang berbahan alami, Ok!
  • Jauhi kebiasaan mencongkel benda padat dengan kuku, menggigit kuku dan kebiasaan buruk lainnya. Pasalnya, kebiasaan buruk tersebut akan membuat kukumu cepat rusak.
  • Konsumsi makanan sehat, termasuk kacang hijau, sayuran dan buah-buahan. Jangan lupa untuk mencukupi kebutuhan air putih, minimlanya 8 gelas per hari.

Dengan langkah diatas, dijamin kukumu tidak hanya cantik, tapi akan jauh lebih sehat dan bisa membuatmu bangga. So, selamat mempercantik kuku ever Ladies!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250