Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Perawatan Kulit Bisa Dibantu Dengan Makanan-Makanan Ini
Food

Perawatan Kulit Bisa Dibantu Dengan Makanan-Makanan Ini

13, Oktober 2013 11:47:40


Setiap wanita pasti menginginkan kulitnya terlihat cantik dan segar selain memiliki kulit sehat. Karena dengan memiliki kulit yang cantik dan segar akan membuat penampilan dan percaya diri dari sang wanita tersebut meningkat. Ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh wanita untuk mendapatkan kulit cantik dan segar, seperti dengan perawatan di tempat kecantikan, menggunakan produk kecantikan dan masih banyak lagi. Selain cara-cara tersebut ada cara alami yang bisa dilakukan oleh wanita yakni mengkonsumsi makanan-makanan sehat, makanan-makanan sehat tersebut antara lain:

– Tomat

Jika seorang wanita mengonsumsi 5 sendok pasta tomat setiap hari selama 3 bulan maka ia akan mendapatkan perlindungan dari sengatan matahari sebesar 25% lebih banyak berkat kandungan lycopene yang kaya pada tomat. Manfaat lainnya dari buah ini adalah tomat mampu membuat kulit memiliki kolegen dengan jumlah lebih banyak, kandungan ini bisa membuat kulit terhindar menjadi kendur.

– Stroberi

Di dalam segelas stroberi terkandung 130% vitamin C, vitamin ini memiliki kekuatan untuk meningkatkan pengeluaran serat kolegen. Fungsi dari kolegen adalah membuat kulit berada dalam keadaan stabil dan lembut. Sedangkan mengonsumsi kandungan vitamin C yang banyak akan membuat garis-garis yang muncul di kulit semakin sedikit. Saking bermanfaatnya buah ini, ada perawatan berupa luluran rasa stroberi.

– Daun salat

Kandungan 100% vitamin A bisa didapat dari 6 helai daun salat. Vitaman A ini memiliki manfaat untuk meremajakan kulit, cara yang dilakukannya dengan meningkatkan pergantian sel. Selain itu, daun salat memiliki manfaat lain yakni meningkatkan zat kulit serta meningkatkan penyerapan oksigen yang cara dilakukannya dengan memperbaiki aliran darah, semua ini berkat adanya kandungan kalium di daun salat.

– Telur

Mencegah kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar ultraviolet bisa dicegah oleh telur berkat kandungan zat lutein dan zeaxanthin. Tidak hanya itu, kulit menjadi lebih lembut, tegang dan lembap bisa didapat dari telur.

– Apel

Berkat kandungan quercetin dan antioksidan membuat kulit buah apel memiliki manfaat untuk melindungi kulit dari sengatan sinar ultraviolet.

– Soya

Makanan ini memiliki kandungan isofl avin soya atau yang lebih dikenal dengan sebutan glycone, seperti yang ada pada tempe, dengan jumlah yang banyak. Manfaat makanan ini diketahui berkat hasil dari suatu penelitian yang menemukan bahwa soya mampu mencegah peningkatan kerutan halus serta ketegangan kulit yang umumnya terjadi pada wanita yang berusia di atas 30-40 tahun.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250