Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Paprika Merah Mampu Mengencangkan Kulit Secara Alami
Food

Paprika Merah Mampu Mengencangkan Kulit Secara Alami

08, April 2015 10:34:46


Paprika atau Capsicum annuum merupakan jenis sayuran yang masih termasuk dalam keluarga cabe-cabean dan berasal dari Amerika Selatan. Di Indonesia sendiri, paprika merupakan salah satu sayuran yang kurang populer. Sayuran yang rasanya pedas ini banyak dibudidayakan di daerah Nusa Tenggara Barat, Jawa dan Bali.

Berdasarkan warnanya, Paprika dibedakan menjadi beberapa jenis varietas, di antaranya adalah paprika hijau, paprika kuning, paprika merah dan paprika ungu. Sayuran ini sendiri banyak digunakan untuk campuran salad.

Jika dilihat dari rasanya, paprika dibedakan dengan dua jenis, yakni jenis paprika manis yang bentuknya besar dan paprika pedas yang kebanyakan bentuknya sedikit lebih kecil. Sayuran ini masih termasuk dalam keluarga cabai. Walaupun begitu, paprika tidak memiliki kandungan Capsicin yang mampu menimbulkan rasa pedas dengan cabe.

Kandungan paprika

Dalam paprika, terkandung banyak silikon, bahan ini sendiri sangat bagus untuk pertumbuhan rambut dan kuku. Dengan hanya mencampurkan sari paprika dengan wortel, ramuan ini mampu membersihkan kulit, mampu membuang gas dari perut dan membersihkan usus.

Selain itu, paprika juga mengandung Vitamin C yang jauh lebih tinggi dari buah jeruk, dan vitamin A yang cukup berlimpah.

Khasiat paprika dan cara pengolahannya

Dengan kandungan vitamin A dan vitamin C yang berlimpah, paprika sangat digunakan untuk perawatan kecantikan kulit. Fungsinya sendiri, mampu menjaga keremajaan kulit, mencegah datangnya keriput sebagai tanda penuaan dan mampu menjauhkan kekeringan pada kulit. Tidak hanya itu, paprika juga berfungsi sebagai pencegah munculnya kanker kulit.

Bahan pembuatan masker paprika

  • Paprika segar

Cara pembuatan masker paprika

  • Belah paprika menjadi dua bagian, kemudian cuci sampai bersih.
  • Setelah itu, blender paprika sampai halus. Dan tuangkan dalam mangkuk kecil.
  • Setelah itu, aplikasikan paprika secara merata ke seluruh permukaan kulit wajah. Diamkan selama 5-10 menit.
  • Setelah itu, cuci wajah anda dengan menggunakan air bersih.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa melakukan perawatan ini setiap hari menjelang tidur. Jika memang diperlukan, anda bisa mencampurkan paprika ini dengan 4 sdm madu alami.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250