Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Nggak Cuma Merusak Kulit, Kentang Goreng Bikin Umur Kita Lebih Singkat
Food

Nggak Cuma Merusak Kulit, Kentang Goreng Bikin Umur Kita Lebih Singkat

06, Juli 2017 17:21:57


Makan ayam goreng atau burger tanpa kentang goreng, rasanya bagaikan sambal yang cabenya hanya sedikit, kurang nampol ever Ladies! Tapi selain itu, kentang goreng pun kerap dijadikan sebagai kudapan saat santai, ngobrol bersama teman atau bisa juga jadi pengganti pop corn saat nonton film.

Selain itu, banyak yang bilang jika kentang goreng merupakan makanan terbaik pengganti nasi. Cocok banget dikonsumsi sebagai penunda lapar, dan mencegah kamu makan secara berlebihan. Intinya, selain lezat, kentang goreng juga banyak khasiatnya.

Waduh, benarkah hal tersebut?

Sayang ever Ladies, kentang memang kaya akan manfaat dan cocok dijadikan sebagai pengganti nasi putih. Tapi perlu dicatat, kentang yang dimaksud disini merupakan kentang yang diolah dengan cara direbus, dikukus atau dipanggang, bukan kentang goreng.

Alih-alih sehat, justru kentang goreng menyimpan sejumlah bahaya yang cukup serius. Dilansir dalam menshealth, kentang goreng justru meningkatkan risiko obesitas, bahkan saat dikonsumsi dua kali dalam seminggu, kentang goreng berpotensi meningkatkan risiko kematian. Nah lho!

Sebuah penelitian yang dilakukan selama 8 tahun dengan melibatkan sekitar 4400 pria dan wanita dengan usia antara 45 hingga 79 tahun, terungkap jika konsumsi kentang goreng 2 kali dalam seminggu, meningkatkan risiko kematian karena serangan jantung.

Bahkan di akhir penelitian, tim peneliti mencatat sekitar 236 orang yang terlibat dalam penelitian tersebut, meninggal dunia karena berbagai penyakit yang berhubungan dengan risiko konsumsi kentang goreng, terutama hipertensi dan serangan jantung.

Kenapa jadi nggak sehat?

Kentang goreng dianggap tidak sehat bukan karena kentangnya, melainkan karena kesalahan dalam mengolahnya. Saat digoreng, kentang justru menyerap banyak minyak dan meningkatkan kandungan lemak jahat di dalamnya.

Lebih parahnya lagi, kentang pun sangat cepat dalam menyerap garam. Alhasil, saat digoreng kudapan ini akan terasa sangat gurih. Tapi sayang, tingginya kandungan garam di dalamnya, justru bisa memicu serangan jantung dan hipertensi.

Sementara untuk kecantikan, kentang goreng bisa mendatangkan jerawat, komedo, membuat kulit terlihat lebih kusam dan memicu penuaan dini. So, mulai sekarang berhentilah mengonsumsi kentang goreng. Kalau mau, sebaiknya konsumsi kentang dengan cara di rebus atau dikukus.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250