Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Nggak Cuma Lezat, ini Manfaat Jamur Buat Kamu!
Food

Nggak Cuma Lezat, ini Manfaat Jamur Buat Kamu!

02, September 2017 13:00:39


Walaupun statusnya sebagai sayuran, faktanya jamur mampu menyajikan beragam jenis nutrisi yang biasa ever Ladies temui dalam daging, biji-bijian dan kacang-kacangan. Menariknya, jamur memiliki banyak jenis, rendah kalori dan rasa yang sangat lezat.

Nah ever Ladies, jika ever Ladies penggemar berat jamur portobello, jamur shitake, jamur kancing dan jenis jamur lainnya, berikut merupakan manfaat yang bisa ever Ladies dapat, seperti dilansir dalam healthmeup.

Sumber vitamin D

Jamur merupakan sayuran unik yang secara alami mampu memproduksi vitamin D ketika terkena sinar matahari. Bahkan saat mengonsumsi ekstrak jamur kancing, ever Ladies pun akan mendapatkan vitamin D2 dan D3, tanpa harus repot-repot menunggu sinar matahari menerpa tubuh.

Meningkatkan sistem imun

Secara alami jamur efektif meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan cara meningkatkan produksi protein dan anti-virus. Selain itu, jamur pun efektif dalam meningkatkan kesehatan sel dendritik yang ada dalam sumsum tulang dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari invasi mikroba.

Sumber antioksidan

Jamur kaya akan antioksidan yang sangat baik untuk tubuh, salah satunya adalah selenium, jenis anti-oksidan yang sangat kuat yang efektif untuk melindungi sel-sel tubuh dari gangguan kesehatan yang mampu menyebabkan berbagai penyakit kronis.

Mengontrol berat badan

Jika ingin mengontrol berat badan, cobalah untuk mengganti konsumsi daging dengan jamur. Sebuah penelitian berhasil membuktikan jika konsumsi jamur secara rutin, efektif dalam menurunkan lingkar pinggang, merontokan lemak dan menurunkan berat badan secara menyeluruh.

Melawan kanker

Secara alami jamur merupakan makanan terbaik untuk menurunkan risiko serangan kanker, terutama jenis kanker payudara. Tidak hanya itu, khusus untuk jenis jamur shitake, makanan ini dikenal mampu menghambat pertumbuhan tumor.

Kaya akan serat pangan

Selain kaya akan protein, vitamin dan mineral lainnya, jamur pun dikenal sebagai sumber serat terbaik, yang efektif dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan, memaksimalkan program diet, mengatasi kolesterol dan menekan tingkat gula dalam darah.

Selain itu, masih banyak manfaat jamur lainnya untuk menjaga kesehatan tubuh ever Ladies. Tapi ingat, pilih jamur yang aman dan berkualitas terbaik. Selamat mencoba!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250