Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Mitos Seputar Makanan Sehat untuk Kulit yang Keliru
Food

Mitos Seputar Makanan Sehat untuk Kulit yang Keliru

13, Mei 2016 11:10:52


Makanan dan kecantikan merupakan hal yang sulit dipisahkan. Ketika mengonsumsi makanan sehat, secara tidak langsung kulit kamu pun akan jauh lebih sehat. Sebaliknya, makanan tidak sehat akan membuat kulitmu menderita, bahkan berisiko mengalami kerusakan parah.

Terkait hal ini, ternyata ada beberapa mitos yang menyertai perjalanan hubungan dekat antara makanan dan kesehatan kulit. Dilansir dalam Women’s Health, berikut merupakan mitos populer tentang makanan sehat untuk kulit.

Susu selalu bermanfaat bagi tubuh

Tahukah kamu kalau susu nggak sebaik yang kamu kira? Mengonsumsi susu dalam takaran yang tidak sesuai dengan kebutuhan tubuh, berpotensi memicu aktivitas kelenjar minyak di lapisan kulit, yang menyebabkan jerawat tumbuh subur, kulit kusam dan masalah kulit lainnya.

Lemak bikin kulit kemerahan dan mengkilap

Mengenai lemak, ini harus diluruskan ever Ladies. Tidak semua lemak itu jahat lho! Bahkan ada jenis lemak baik yang disebut HDL (High-Density Lipoprotein), yang justru bertugas untuk melawan lemak jahat atau LDL(Low-Density Lipoprotein). Mengenai masalah kulit, lemak baik dijamin nggak akan menyebabkan masalah, percaya deh!

Cokelat penyebab jerawat

Untuk mitos yang satu ini, kamu pasti sudah sering mendengarnya. Tapi ingat, sebenarnya kemunculan jerawat bukan karena cokelatnya, tapi karena kandungan gula, krim dan lemak yang terkandung didalam produk cokelat tersebut. Kalau kamu mengonsumsi bubuk cokelat asli, masalah ini dijamin nggak akan menimpamu. Tapi kamu pasti nggak mau, soalnya rasanya pahit lho!

Gula murni tidak seburuk pemanis buatan

Ini anggapan yang keliru, sekaligus kampanye pembodohan dari beberapa produsen gula agar dagangannya laku. Faktanya, apapaun jenisnya, gula tetaplah gula, keduanya memiliki efek yang sama untuk kesehatan dan kecantikan jika dikonsumsi secara berlebih.

Kafein bikin jerawatan

Percaya atau tidak, mitos ini tidak memiliki dasar ilmiah yang kuat. Sebaliknya, kafein dalam kopi dan teh, justru mengandung antioksidan yang berguna untuk menjaga tubuh dari akibat buruk paparan radikal bebas. Sebagai catatan, jangan konsumsi minuman berkafein menjelang jam tidur malam!

Sekarang kamu sudah tahu kan mitos makanan sehat yang berhubungan dengan kulit. So, jadilah wanita cerdas yang selalu setia menjaga dan merawat kecantikan kulit dengan rutin konsumsi 1 softcapsule everE250 setiap hari. Selamat merawat kulit cantikmu!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250