Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Menjaga Kulit Agar Tetap Cantik Dan Sehat
Food

Menjaga Kulit Agar Tetap Cantik Dan Sehat

01, Maret 2014 10:12:16


Ladies, sebagian besar wanita pasti ingin memiliki kulit putih dan bersih supaya selalu tampak cantik dan menawan. Kulit yang bersih juga dapat menimbulkan rasa percaya diri bagi wanita saat melakukan aktivitas. Beberapa kalangan terutama remaja sering kali ingin mendapatkan kulit mulus yang cepat dan instan. Seiring dengan bertambahnya usia, tanda-tanda penuaan pada wajah pun menjadi problem yang kerap dikeluhkan banyak wanita. Namun Ladies, jika Anda rajin merawat kulit dengan produk yang tepat, Anda bisa menikmati kulit yang senantiasa kencang dan sehat. Kulit cantik itu adalah kulit yang sehat. Di mana kulit terjaga kondisi kelembabannya. 70% tubuh manusia adalah air, memang banyak kelihatannya, namun siklus air di dalam tubuh kita berjalan cepat. Ketika kita beraktivitas, kandungan air di dalam tubuh akan cenderung berkurang.

 

Berikut beberapa tips menjaga kecantikan kulit:

1. Tidur Yang Cukup

Ladies, kurang tidur membuat otot-otot menjadi lelah, akibatnya kulit menjadi kendur. Lelah juga membuat tekanan darah dan denyut jantung menjadi turun sehingga aliran darah ke wajah berkurang, menjadikan kulit tampak pucat. Untuk mencegah hal ini, tidurlah dengan waktu yang cukup.

2. Pelembab Sesuai Jenis Kulit

Pilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit. sebaiknya Anda mencoba produk terlebih dahulu. Hindari area kulit wajah, sapukan produk sedikit di sisi leher agar dapat ditutupi dengan rambut jika mengalami reaksi. Apabila telah melewati tes selama 3 hari, berarti Anda dapat melanjutkan produk tersebut. Apabila produk memiliki kandungan yang mudah menyebabkan iritasi seperti retinol atau alpha hydroxy acids tetap menggunakan pembersih dasar tanpa antioksidan dan tidak menyebabkan pengelupasan.

3. Lotion Malam Hari

Untuk perawatan kulit di malam hari, gunakan lotion yang memiliki kandungan retinol. Apabila kulit menjadi kemerahan, baurkan  pelembab terlebih dahulu dan aplikasikan saat kulit dalam keadaan kering.

4.   Kurangi Stress

Ladies, terus menerus tegang dan cemas berakibat buruk untuk kulit wajah. Stres dapat meninggalkan radikal-radikal bebas yang sangat berbahaya, penyebab utama penuaan dini dan memperburuk beberapa kondisi kulit seperti jerawat, ruam, eksim, dan psioriasis. Ketegangan emosional dapat menyebabkan dahi menjadi berkerut, bibir selalu cemberut atau ketegangan umum di wajah. Kontraksi otot yang terus menerus seperti ini akhirnya menyebabkan garis-garis dan kerut permanen. Lakukan langkah-langkah peredaan stres dengan melakukan meditasi, jalan kaki, tertawa, latihan pernapasan dalam, dll. 

5. Konsumsi Makanan Sehat

Kamu mungkin tidak menyadari bahwa kulit terdiri dari protein. Sehingga penting untuk kamu makan makanan cukup protein untuk membantu kulit kamu memperbaiki kerusakan kulit secara teratur. Kamu dianjurkan untuk makan ikan beberapa kali seminggu begitu juga buah-buahan dan sayuran yang mengandung phytochemical dan antioksidan yang dapat menetralisir kerusakan sel kulit. Cobalan makan sayuran seperti bayam dan brokoli dan buah-buahan seperti jeruk. Ladies, hindari gula dan segala sesuatu yang dengan cepat diubah menjadi gula seperti roti, pasta, nasi, dan kentang karena makanan tinggi karbohidrat dapat menyebabkan kadar gula darah naik dan mendorong tubuh mengeluarkan insulin yang menyebabkan inflamasi dan masalah-masalah kulit.

 

Coba terapkan tips di atas untuk menjaga kulit tetap sehat dan cantik sepanjang hari. Semoga artikel ini bermanfaat.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250