Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Menghilangkan Warna Hitam pada Selangkangan
Food

Menghilangkan Warna Hitam pada Selangkangan

06, Juni 2014 09:59:06


Pada umumnya para wanita cenderung terfokus pada perawatan kulit wajah dan kulit tubuh sehingga mereka mengaplikasikan berbagai perawatan dan produk kecantikan pada kulit wajah dan kulit tubuh supaya tampak putih, mulus dan kencang. Namun sayangnya tidak banyak para wanita yang memperhatikan kondisi kulit pada bagian selangkangan sehingga tidak sedikit para wanita yang meskipun memiliki kulit wajah dan tubuh yang putih namun ternyata memiliki kulit selangkangan yang menghitam.

Selangkangan kehitaman dalam dunia medis disebut dengan hiperpigmentasi post inflamasi atau disingkat HPI. Sesuai dengan namanya maka bisa diartikan bahwa ini adalah perubahan pigmen yang terakumulasi akibat dari peradangan yang akut. Warna hitam itu sendiri diakibatkan oleh garukan jari yang dilakukan secara sengaja ataupun tidak sengaja.

Memang tidak akan ada yang tahu apakah seorang memiliki selangkangan kehitaman atau tidak mengingat sangat sulit untuk membuktikannya karena hanya wanita itu yang bisa menyaksikannya. Namun sekalipun tidak terekspos secara terbuka pada suatu saat pasti selangkangan yang menghitam ini akan diketahui oleh orang lain setidaknya oleh pasangannya sendiri.

Maka dari itu sebelum itu terjadi ada baiknya untuk mengantisipasinya. Saat ini ada memang ada obat yang bisa digunakan untuk menghilangkan warna hitam di selangkangan namun ada baiknya memakai bahan alami karena murah, aman dan mudah didapat.

Mentimun

Caranya cukup mudah yaitu tinggal memarut mentimun dan mencampurkannya dengan lemon. Aduk secara merata bersama dengan lemon lalu diusapkan pada bagian selangkangan yang menghitam. Biarkan selama 20 menit lalu bilas dan keringkan.

Kapur Sirih

Hancurkan kapur sirih sampai berbentuk bubuk lalu tambahkan air jeruk nipis ke bubuk kapur sirih. Campur secara merata kedua bahan tersebut lalu oleskan pada bagian selangkangan yang berwarna merah dan biarkan selama beberapa menit. Setelah dirasa cukup lalu bilaslah dan keringkan.

Minyak Kelapa Murni

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal para ladies perlu mengkombinasikannya dengan kulit. Cara mengaplikasikannya sangat udah karena para ladies hanya perlu menggunakan kulit jeruk dan meneteskan minyak murni kelapa lalu mencampurkannya secara merata. Campuran kedua bahan tersebut pada kulit selangkan biarkan selama 20 menit lalu bersihkan.

Tawas

Sesuai dengan fungsi utamanya tawas jug abisa digunakan utuk menghilangkan kulit yang berwarna kehitaman. Cara untuk mengaplikasikannya cukup mudah karena para ladies hanya dengan melarutkan beberapa potong tawas ke dalam air panas lalu menggosokkan air itu ke selangkangan dengan sponge atu kain.

Krim Pemutih

Cara ini termasuk cara yang paling sederjhana karena para ladies hanya perlu memakai krim pemutih biasa untuk memutihkan selangkangan yang menghitam. Pada umumnya krim pemutih mengandung alfa hidroksil, hydroquinone dan asam salisilat, ketiga unsur ini sudah cukup lazim digunakan untuk memutihkan kulit.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250