Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Mengenal Sumber Lemak Baik Bagi Kulit
Food

Mengenal Sumber Lemak Baik Bagi Kulit

05, Mei 2016 10:30:40


Lemak? Waduh, mendengarnya saja sudah menyeramkan ya ever Ladies? Kebayang kan kalau tubuh kita penuh dengan timbunan lemak, selain masalah obesitas yang siap menerkam, lemak pun dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan, termasuk kesehatan kulit.

Eitss…, jangan salah sangka dulu. Justru yang akan kita bahas ini adalah lemak baik. Ya, lemak yang dikenal dengan high density lipoprotein (DHL) ini merupakan lemak yang sangat dibutuhkan tubuh dan kulit. Bahkan dalam jumlah yang cukup, justru bisa membuat kulitmu lebih sehat lho!

Mau tahu makanan apa saja sumber lemak baik? Berikut pemaparannya, seperti dilansir dalam health.com.

Shea Butter

Shea merupakan jenis tanaman khas Afrika yang biasanya, bijinya diekstrak untuk di ambil minyak dan dijadikan mentega atau yang dikenal dengan nama Shea Butter. Selain kaya akan lemak baik, Shea Butter pun tinggi vitamin E dan A yang berfungsi sebagai antioksidan.

Alpukat

Tidak hanya mengandung lemak baik, buah yang satu ini mengandung lutein, yang merupakan salah satu zat penunjang kesehatan mata. Bagi kulit, alpukat mengandung klorofil yang berfungsi sebagai antioksidan, untuk menangkal efek buruk dari radikal bebas.

Kacang Macadamia

Kacang Macadamia merupakan salah satu jenis khas daratan Australia. Kacang yang satu ini mengandung lemak baik yang mampu menurunkan kadar lemak jahat dalam tubuh. Tidak hanya itu, kacang Macadamia pun tinggi kandungan Omega 3 dan vitamin E.

Kelapa

Kepala merupakan salah satu buah tropis. Buah yang satu ini kaya akan vitamin K yang baik untuk menunjang kesehatan tulang, dan vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit. Selain itu, kelapa pun mengandung zat besi dan kaya akan lemak baik.

Salvia

Wajar kalau kamu agak asing dengan tumbuhan yang satu ini. pasalnya, Salvia hanya hidup di daratan Meksiko dan Amerika Selatan saja. Biasanya, salvia digunakan sebagai tanaman hias, dan diolah menjadi minyak astiri yang mengandung omega 3 cukup tinggi.

Alternatif lainnya, kamu bisa mendapatkan lemak baik dari biji anggur, camalina dan beberapa makanan lainnya. So, sumber lemak baik manakah yang paling kamu sukai ever Ladies?




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250