Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Mau Awet Muda? Banyak Konsumsi Bayam ever Ladies
Food

Mau Awet Muda? Banyak Konsumsi Bayam ever Ladies

22, September 2017 12:45:52


Bayam merupakan salah satu sayuran berdaun hijau yang mengandung nutrisi cukup melimpah, dari mulai vitamin A, B, C, E dan vitamin K. Selain itu, bayam pun mengandung banyak mineral penting yang dibutuhkan oleh kulit, seperti zinc, zat besi dan lainnya.

Dilansir dalam Good Health, kandungan nutrisi inilah yang efektif menangkal serangan radikal bebas dan mempercepat proses penyembuhan jerawat. Selain itu, kandungan vitamin B dalam bayam pun efektif untuk melindungi kulit dari efek merusak sinar ultra violet.

Kandungan folat dan vitamin K di dalamnya pun ampuh membuat kulit terlihat lebih segar dan bercahaya, sementara untuk kendungan vitamin C di dalamnya, efektif untuk memperbaiki kondisi kulit, mengatasi masalah pigmentasi alias penggelapan, dan masalah lainnya.

Intinya, bayam merupakan sayuran segar yang ampuh dijadikan sebagai bahan alami untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, mengatasi masalah kulit dan menjadikan kulit terlihat lebih cerah dan selalu awet muda.

Bagaimana cara mengolahnya?

Menurut Sharon Natoli, pakar diet dari Food and Nutrition Australia, bayam merupakan sayuran berdaun hijau yang kaya akan kalsium. Walaupun begitu, sayuran ini pun tergolong tinggi oksalat, yang justru bisa menghambat aksesibilitas kalsium.

Nah, untuk mengurangi kadar oksalat di dalamnya, bayam sangat disarankan dimasak dulu sebelum dikonsumsi. Kabar baiknya, mengolah bayam dapat meningkatkan kandungan lutein di dalamnya.

Bahkan Sharon membandingkan jika dalam setengah cangkir bayam yang sudah dimasak, rata-rata terkandung sekitar 6,3 mg lutein. Jumlah ini 2 kali lebih tinggi ketimbang bayam yang tidak dimasak dulu, yang hanya mengandung 3,6 mg lutein.

Walaupun begitu, Sharon mengingatkan agar bayam dimasak dengan cara disiram menggunakan air panas hingga layu. Terlalu lama memasak bayam dalam suhu yang tinggi, justru bisa menyebabkan zat besi dan sejumlah nutrisi dalam bayam menguap.

Untuk kulit, bayam bisa digunakan sebagai masker wajah. Cara membuatnya, hancurkan bayam bersama dengan tambahan sedikit air dan 1 softcapsule everE250 (diambil isinya saja). Setelah itu, campurkan hingga berbentuk pasta, dan aplikasikan sebagai masker wajah.

everE250 mengandung 250 IU vitamin E d – α – Tocopherol tunggal, yang efektif mengatasi masalah penuaan dini, dan membuat kulit terlihat lebih cantik dan awet muda. Agar lebih maksimal, lakukan perawatan dari dalam dengan mengonsumsi 1 softcapsule everE250 setiap hari. Suplemen kulit terbaik ini selain mampu membantu mencegah penuaan dini juga akan membuat kulit ever Ladies tampak lebih cantik dan sehat. Selamat mencoba!

 




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250