Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Manfaat Ketimun bagi Kulit Cantik
Food

Manfaat Ketimun bagi Kulit Cantik

09, April 2014 11:11:58


Ketimun dikenal luas sebagai bahan sayur yang biasanya disantap oleh masyarakat Indonesia sebagai tambahan pelengkap menu. Bahkan di berbagai Negara, mentimum sangat popular dan dijadikan acar yang keberadaannya sangat dibutuhkan untuk menu makanan sehari-hari. Ketimun bisa dibuat bermacam-macam jenis menu masakan, bisa diolah maupun disajikan mentah. Apapun itu sayuran berair ini memang memiliki gizi yang tinggi dan bermanfaat untuk kesehatan kita.

Dan terlepas dari berbagai manfaatnya sebagai pelengkap makanan utama, masih banyak dari kita yang belum menyadari potensi lain dari mentimun yang bisa kita gali. Disadari atau tidak, ternyata ketimun memiliki manfaat untuk kecantikan kulit dan wajah. Sayuran ini bisa menjadi bahan alami alternative yang dapat digunakan untuk menjaga kesehatan kulit. Karena ketimun adalah bahan alami maka manfaatnya akan lebih terasa terlebih lagi bila ketimun tidak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya sehingga otomatis tidak memiliki efek negatif bagi kita. Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa ladies dapatkan dari ketimun.

  1. Ketimun sangat membantu dalam mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit. Ini penting mengingat sel kulit selalu tumbuh dan berganti jadi apabila sel kulit tidak berganti dan terlepas dengan benar maka akan menimbulkan kulit kusam bahkan pecah-pecah.
  2. Ketimun membantu melembabkan kulit. Kulit butuh kelembapan dalam tingkat tertentu karena kulit yang kering juga tidak menyehatkan. Kulit yang kering akan mudah sekali pecah-pecah dan terlihat keriput. Inilah yang kemudian memicu penuaan dini.
  3. Ketimun sebagai obat jerawat alami. Banyak orang khususnya para remaja putri biasanya mengalami jerawat. Jerawat itu sendiri bisa muncul karena berbagai alasan mulai dari faktor hormonal, menu makanan, gaya hidup dan lain sebagainya. Ketimun bisa menjadi solusi yang terbaik tanpa efek samping. Ladies hanya perlu mengiris ketimun tipis-tipis lalu tempel irisan ketimun tersebut tersebut pada wajah.
  4. Ketimun juga bermanfaat untuk membersihkan wajah dan ini bisa dilakukan dengan mengolah ketimun menjadi masker. Caranya cukup mudah, ladies perlu mengupas ketimun dan pisahkan kulitnya. Daging ketimun kemudian di blender sampai halus lalu ratakan di permukaan wajah. Biarkan masker ketimun tersebut kering lalu bilas wajah dengan air bersih. Alternative lainnya adalah cukup dengan mengiris ketimun tipis-tipis lalu ditempelkan di wajah.
  5. Ketimun bisa kita gunakan sebagai solusi alternative yang aman untuk mengatasi wajah berminyak, serta mengencangkan, membersihkan dan menyegarkan kulit. Caranya hanya cukup membuat masker dari timun kemudian mengaplikasikannya ke wajah.
  6. Ketimun bisa juga dimanfaatkan sebagai obat darurat untuk kulit yang kepanasan atau terbakar atau terpercik air panas. Selain itu juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi rasa gatal akibat gigitan serangga.
  7. Ketimun ramah bagi siapa saja. Ketimun dapat digunakan untuk semua kalangan dengan berbagai jenis kulit. 



Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250