Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Manfaat Ekstrak Kunyit untuk Kecantikan Kulit
Food

Manfaat Ekstrak Kunyit untuk Kecantikan Kulit

25, April 2016 14:00:59


Selain digunakan sebagai bumbu masakan dan pengobatan tradisional, kunyit pun kerap dijadikan sebagai bahan dalam perawatan kecantikan. Bahkan konon katanya, kunyit merupakan salah satu rahasia penting kecantikan alami putri kerajaan dan para bangsawan.

Mau tahu apa saja manfaat ekstrak kulit untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulitmu? Simak ulasannya berikut ini.

Mengatasi Jerawat

Kunyit bersifat antiseptik dan antibakteri, sehingga efektif untuk mengatasi jerawat. Cara penggunaannya cukup mudah, kamu bisa menggunakan bubuk kunyit sebagai masker, yang dicampur dengan air perasan jeruk nipis, madu dan bahan alami lainnya.

Kulit Berminyak

Kunyit pun dipercaya sangat efektif untuk mengatur produksi sebum atau zat berminyak yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous. Untuk mengatasi kulit berminyak, kamu bisa menggunakan kunyit sebagai scrub atau masker wajah.

Kulit Kering

Kulit kering menimbulkan banyak sekali masalah, termasuk masalah jerawat, kulit sensitif dan masalah kesehatan lainnya. Untuk mengatasinya, kamu bisa mencampurkan ekstrak kunyit dengan madu dan bahan alami lainnya. Lakukan perawatan ini minimalnya 2 kali dalam seminggu.

Mengurangi Keriput

Jika digunakan secara rutin, kunyit memiliki efek untuk menghilangkan tanda-tanda penuaan, termasuk menyamarkan noda hitam dan garis halus di kulit. Kamu bisa menggunakan kunyit sebagai scrub, luluran atau bisa juga digunakan sebagai masker wajah.

Mencerahkan Kulit

Kulit yang cerah merupakan dambaan setiap wanita. Untuk mendapatkannya, kamu bisa menggunakan masker kunyit yang dicampurkan dengan air perasan jeruk nipis. Lakukan perawatan ini 2 kali dalam seminggu untuk kulit yang lebih cerah dan kuning langsat.

Melembabkan Kulit

Kulit yang lembab merupakan kunci utama tampil cantik dan awet muda. Agar bisa mendapatkan itu semua, kamu bisa menggunakan kunyit sebagai masker wajah, dengan campuran susu, yoghurt, minyak zaitun, madu dan lainnya.

Mengangkat Sel kulit Mati

Untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran di permukaan kulit, kamu bisa menggunakan kunyit sebagai bahan utama untuk luluran. Agar lebih maksimal, kamu bisa menambahkan bahan lainnya, seperti gula putih sebagai pengganti butiran scrub dan lainnya.

Nah ever Ladies, itu dia manfaat penting dari ekstrak kunyit untuk kesehatan dan kecantikan kulitmu. So, selalu pilih yang alami ya!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250