Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Manfaat Baking Soda untuk Kecantikan dan Kulitmu
Food

Manfaat Baking Soda untuk Kecantikan dan Kulitmu

10, Mei 2016 09:45:53


Buat kamu yang terbiasa berkutat di dapur, atau hobi membuat kue, sudah pasti kenal dong dengan yang namanya baking soda. Ya, bumbu dapur yang satu ini seolah menjadi komponen wajib dalam setiap pembuatan kue, terutama untuk membuat tektur kue lembut dan mengembang.

Tapi tahu nggak kalau ternyata baking soda pun memiliki manfaat lainnya, selain untuk membuat kue? Dilansir dalam Boldsky, berikut merupakan manfaat baking soda untuk kecantikan kulitmu.

Mengatasi jerawat

Kalau kamu memiliki jerawat meradang dan sulit dikendalikan, mendingan gunakan saja baking soda. Pasalnya, bumbu pembuat kue ini terbukti ampuh mengatasi peradangan, sekaligus ampuh untuk mengatasi jerawat. Caranya, kamu bisa menggunakan baking soda untuk scrubing.

Pemutih kulit

Kulit putih dengan baking soda? Bisa banget ever Ladies. Caranya mudah, kamu bisa menggunakan baking soda sebagai campuran sabun wajah atau dicampurkan dengan sabun mandi. Setelah itu, gunakan sabun tersebut seperti biasa. Simple kan?

Mengangkat minyak

Usut punya usut, ternyata baking soda pun bisa jadi solusi mengatasi kulit berminyak lho! Cara penggunaannya cukup mudah, kamu bisa menggunakan baking soda sebagai scrubing wajah. Tapi ingat, jangan keseringan ya, soalnya baking soda bisa bikin kulitmu jadi kering lho!

Deodoran alami

Belakangan ini banyak sekali produk deodoran yang ditawarkan dengan segala kelebihannya. Nah, kalau kamu masih tetap ingin cara alami, gampang saja. Kamu bisa menggunakan backing soda yang dicampur dengan jeruk nipis sebagai pengganti deodoran.

Pemutih gigi

Sebenarnya banyak bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk memutihkan gigi secara alami, seperti buah stroberi, kulit jeruk dan tentu saja baking soda. Cara penggunaannya, kamu tinggal campurkan baking soda dengan pasta gigimu, kemudian gunakan seperti biasa.

Mengusir komedo

Selain mengangkat sel kulit mati dan mengatasi jerawat, kamu pun bisa menggunakan baking soda untuk mengusir komedo. Caranya, campurkan baking soda bersama air hingga membentuk pasta. Kemudian oleskan ramuan ini di tempat komedo tumbuh. Biarkan dan bilas dengan air bersih.

Ternyata baking soda banyak juga ya kegunaannya? Nah ever Ladies, selain digunakan untuk membuat kue, biasanya kamu menggunakan baking soda untuk apa? Sharing yuk pengalamannya di sini!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250