Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Makanan yang Harus Dihindari untuk Kulit Tetap Sehat
Food

Makanan yang Harus Dihindari untuk Kulit Tetap Sehat

03, April 2014 10:56:54


Tentunya semua wanita mendambakan kulit yang segar, cerah, kencang dan mulus maka dari itu para wanita akan melakukan banyak hal untuk mendapatkan kulit yang cantik tersebut. Tidak sedikit dari pada wanita yang menghabiskan banyak uang untuk membeli berbagai produk kecantikan atau bahkan menjalani berbagai proses perawatan untuk mendapatkan kulit yang cantik.

Bagi beberapa wanita yang memiliki banyak uang tidak sedikit dari mereka yang memilih merogoh kocek lebih dalam untuk operasi plastik agar mendapatkan hasil yang cepat dan mudah. Akan tetapi sebenarnya semua proses dan jenis perawatan kulit tidak akan berjalan efektif apabila tidak diikuti oleh pola hidup sehat dan mengonsumsi makanan yang sehat pula. Selain itu penting bagi para wanita untuk mengetahui makanan jenis apa yang harus mereka hindari supaya terhindar dari masalah kulit. Berikut adalah beberapa jenis makanan yang harus dihindari.

Kafein

Kafein dapat meningkatkan produksi kortisol yang mana ini bisa membantu untuk memacu timbulkan efek penuaan pada kulit jadi wanita bisa tampak lebih tua dari umur aslinya. Diuretic yang dihasilkan oleh kafein juga dapat membuat kulit menjadi lebih kering sehingga kulit dapat menjadi lebih cepat keriput.

Gula

Gula memang dibutuhkan oleh tubuh pada level tertentu akan tetapi terlalu banyak kandungan gula bisa menyebabkan masalah kesehatan dan juga keehatan kulit. Gula micu kadar gula dalam kulit yang bisa merusak kolagen sehingga kulit bisa kering dan keriput.

Makanan Berlemak

Makanan dengan lemak tinggi tentu saja harus dihindari karena bisa membuat tubuh lebih gemuk. Namun sebenarnya ini bahaya lemak lebih banyak daripada itu karena lemak jahat yang terkandung dalam makanan juga berpotensi untuk mengakibatkan sakit jantung. Untuk kesehatan kulit lemak dalam kulit akan menghalangi pasokan air untuk kulit sehingga kulit lebih mudah kering.

Garam

Garam dikenal bisa memicu darah tinggi namun lebih dari itu garam juga dapat mengganggu kesehatan kulit tubuh. Garam dapat memicu timbulnya retensi air dan banyak diyakini dapat menyebabkan kantong mata sehingga wajah akan kelihatan jauh lebih tua dari sebenarnya. Memang mungkin ini tidak bisa dirasakan pada waktu kita masih muda akan tetapi masalah ini akan Nampak pada saat kita berusia sekitar 40-an tahun.

Makanan Berkarbohidrat Tinggi

Manusia Indonesia dikenal sebagai konsumen karbohidrat yang tinggi. Seperti yang telah kita ketahui bahwa makanan utama bagi masyarakat Indonesia adalah nasi sedangkan nasi memiliki kandungan karbohidrat yang lumayan tinggi. Selain itu karbohidrat juga dengan mudah ditemukan pada berbagai jenis pasta dan roti. Mengonsumsi makanan ini memang perlu akan tetapi apabila terlalu banyak dalam volume yang terlalu sering tentu saja ini akan menyebabkan masalah pada kulit kita.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250