Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Makanan yang Baik untuk Mencerahkan Kulit
Food

Makanan yang Baik untuk Mencerahkan Kulit

12, Oktober 2013 11:45:52


Kecantikan kulit menjadi salah satu aset terpenting untuk kamu bukan? Sayangnya tidak semua wanita bisa menjaga kulitnya tetap segar. Banyak juga yang sangat sibuk dengan pekerjaannya dan melupakan kesehatan kulit. Kulit yang tidak sehat akan cenderung kusam dan kering. Kulit kusam tentu akan membuat kamu semua tampil tidak sempurna.

Sebenarnya ada cara yang sangat mudah untuk mencerahkan kulit kamu lho. Kamu tidak perlu selalu datang ke salon kecantikan. Ada kalanya kamu boleh datang ke klinik kecantikan. Namun kamu bisa juga menggunakan cara sederhana untuk mencerahkan kulit kamu. Hanya dengan makanan-makanan sederhana, kulit kamu bisa cerah.

Kamu pasti penasaran bukan? Apa saja makanan yang bisa mencerahkan kulit? Di sini kamu akan segera mengetahui makanan yang baik untuk kulit kamu. Kalau kamu sudah tahu, kamu bisa langsung mempraktekkannya.

Sayuran Merah dan Hijau serta Buah

Makanan yang baik buat menjaga kecantikan kulit kamu yang pertama adalah sayuran dengan warna merah dan hijau. Sayuran misalnya bayam, brokoli, wortel dan lainnya ternyata mengandung beta-carotene. Beta-carotene ini fungsinya sebagai antioksidan untuk kulit. Nantinya beta-carotene akan di ubah menjadi vitamin A yang baik untuk produksi sel kulit yang baru. Jadi kulit kamu yang kusam atau mati akan segera diperbaharui dengan sel kulit yang baru.

Hal tersebut yang akhirnya membuat kulit tampak lebih cerah dan muda. Kamu pasti berfikir kenapa tidak mengkonsumsi suplemen vitamin A  saja? Sebenarnya akan lebih baik mengkonsumsi vitamin A dari makanan tersebut. Konsumsi vitamin A juga tidak boleh berlebihan karena justru akan mengganggu kesehatan.

Selain sayuran berwarna merah dan hijau, jeruk ternyata juga penting untuk kulit. Jeruk Bali terutama menjadi jeruk yang kaya akan vitamin C. Vitamin C pada jeruk tersebut akan membantu meningkatkan kolagen. Ini penting untuk membuat kulit bebas dari kerutan dan penuaan kulit. Vitamin C juga akan memperlambat adanya melanin yang justru membuat kulit gelap. Jika produksi melanin bisa diperlambat maka kulit cerah kamu bisa langsung terlihat.

Omega-3 dari Ikan

Ternyata masih banyak sekali makanan yang baik untuk mencerahkan kulit kamu. Selain makanan yang sudah disebut di atas, ternyata ikan juga menjadi makanan yang bisa menjaga kecantikan kulit kamu. Ikan kaya akan Omega-3 yang sudah dikenal sebagai rahasia kulit cerah. Kamu bisa mengkonsumsi ikan seperti tuna, salmon, dan sarden. Ikan tersebut juga kaya akan protein. Protein akan melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Kulit juga bisa terlindungi dari polusi yang membuat kulit kusam. Protein ternyata masih menyimpan beberapa manfaat lainnya. Protein dalam ikan akan membantu reproduksi sel. Ini akan membantu kulit yang mati berganti dengan sel kulit yang baru dan lebih cerah. Hasilnya, kulit kamu akan selalu cerah dan bercahaya dengan cara yang mudah. Makanlah beberapa makanan di atas secara teratur dan kamu akan mendapatkan kulit cerah bercahaya.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250