Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Makanan untuk Usir Jerawat pada Kulit
Food

Makanan untuk Usir Jerawat pada Kulit

06, Oktober 2013 11:31:17


Kini kamu harus tahu beberapa makanan untuk usir jerawat di kulit cantik kamu. Jerawat memang merupakan masalah yang sangat menganggu penampilan. Wanita sering tidak percaya diri karena jerawat. Jerawat ini tidak bisa hilang dengan mudah. Kamu harus menunggu lama dan terkadang semakin parah. Banyak perawatan yang sudah kamu lakukan tapi kulit kamu masih berjerawat.

Sebenarnya timbulnya jerawat di kulit kamu disebabkan banyak hal. Penyebabnya karena bakteri yang ada di kulit kamu. Kamu mungkin saja memproduksi lemak atau minyak berlebih juga dalam kulit. Ini juga bisa menyebabkan jerawat tumbuh subur di kulit. Lalu apa sebaiknya yang harus kamu lakukan? Kulit kamu tetap bisa terbebas dari jerawat kalau kamu nutrisi yang cocok untuk kulit.

Jerawat juga bisa disebabkan karena lingkungan yang kotor. Udara kotor yang menempel pada kulit dan tidak kamu bersihkan akan membuat jerawat. Oleh sebab itu kamu harus rajin membersihkan kulit kamu. Kamu juga tidak perlu selalu pergi ke salon kecantikan untuk membebaskan kulit dari jerawat. Kini kamu bisa membebaskan kulit dari jerawat dengan makanan di bawah ini.

Pertama, makanan untuk usir jerawat adalah sayuran hijau.Pada sayuran hijau ada kandungan vitamin A dan juga beta karoten yang sangat baik untuk kulit. Vitamin A dan beta karoten tersebut adalah musuh utama dari jerawat. Beta karotene berfungsi sebagai antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas. Selain itu kamu akan mempunyai kulit lembut tanpa jerawat lagi. Kamu bisa mengkonsumsi sayuran hijau seperti kangkung, pok choy, dan bayam.

Kedua, makanan yang baik untuk menangkal jerawat adalah ubi. Ubi dikenal sebagai sumber karbohidrat selama ini. Namun ternyata kandungan dalam ubi banyak sekali. Dalam ubi kamu bisa mendapatkan vitamin A dan juga vitamin B. Kalau kamu rutin makan ubi sekurang-kurangnya satu saja per harinya, kulit kamu akan bebas jerawat. Selain itu kulit kamu akan cerah alami. Namun kamu tidak boleh mengkonsumsinya berlebihan.

Ketiga, kamu yang ingin mengusir jerawat, kamu bisa makan wortel. Wortel memang sangat baik untuk kulit kamu. Wortel kaya akan vitamin A, vitamin C dan serat. Wortel kaya akan antioksidan yang baik untuk menangkal jerawat pada kulit. Kamu bisa mengkonsumsinya dengan membuat jus. Tambahkan jeruk nipis agar rasanya lebih segar dan nikmat.

Makanan untuk usir jerawat yang selanjutnya adalah salmon. Salmon memang dikenal kaya akan omega 3. Selain enak rasanya, salmon juga bisa membantu mengurangi jerawat. Protein dalam salmon akan memproduksi kolagen yang baik untuk kulit. Selain baik untuk menghilangkan jerawat, salmon baik untuk menghindari tanda-tanda penuaan. Dengan konsumsi semua makanan-makanan di atas kamu akan terhindar dari masalah jerawat. Masih banyak makanan lain yang baik untuk mengurangi jerawat pada kulit kamu.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250