Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Makanan Untuk Kulit Sehat
Food

Makanan Untuk Kulit Sehat

09, November 2013 14:28:22


Kulit yang sehat adalah impian para ladies. Banyak cara yang ditempuh untuk mendapatkannya. Kamu tidak perlu mempercantik wajah dengan makeup yang tebal. Kulit yang sehat akan menambah kecantikan kamu secara alami. Perawatan kulit harus seimbang dari dalam ataupun dari luar. Perawatan kulit dari dalam sangat dibutuhkan.

Mengkonsumsi makanan yang bernutrisi bisa membuat kulit kamu sehat alami. Kamu harus tahu makanan apa saja yang berguna untuk kulitmu. Berikut 12 makanan supaya kulit kamu sehat dan cerah :

1. Ubi jalar

Kandungan di dalamnya kaya akan karoten. Nutrisi dalam ubi mengandung vitamin A,C, serat dan potassium. Nutrisi tersebut berguna untuk pertumbuhan sel dan menyehatkan kulit.

2. Alpukat

Kandungan vitamin B nya sangat tinggi. Di dalam vitamin B terdapat zat niacin. Zat niacin berfungsi supaya kulit menjadi sehat dan halus. Selain itu juga bisa mengobati kulit yang terkena iritasi. Kamu bisa mengkonsumsinya secara langsung atau untuk masker wajah.

3. Berries

Kelompok buah berries mengandung vitamin C yang tinggi. Vitamin C sangat penting untuk kulit. Buah ini dapat membantu membangun serat kolagen dalam tubuh. Fungsinya supaya kulit selalu awet muda. Berries juga mengandung antioksidan yang tinggi.

4. Keju

Makanan ini mengandung selenium dan vitamin E. Kandungan antioksidan dalam keju juga tinggi. Selain bisa melawan radikal bebas, kulit kamu akan terlihat sehat. Kegunaan keju lainnya bisa mencegah beberapa jenis kanker.

5. Kentang

Memiliki kandungan vitamin C dan zinc yang tinggi. Kentang bisa membantu menciptakan elastin di kulit. Kulit menjadi sehat, bersinar dan kulit menjadi awet muda.

6. Almond atau kacang-kacangan

Mengandung asam lemak dan membantu menjaga membran sel. Selain itu almond bisa menghilangkan racun dalam tubuh. Kacang-kacangan juga berguna untuk kesehatan jantung.

7. Yogurt

Mengandung protein dan serat  tinggi. Yogurt bisa membantu kulit menjadi kencang dan lebih elastis.

8. Mangga

80% kandungan dari buah mangga adalah vitamin A. vitamin A bisa menyehatkan kulit kamu. Kandungan antioksidannya juga bisa membantu melawan radikal bebas.

9. Paprika

Mengandung zat karotenoid atau antioksidan dalam paprika. Fungsinya bisa membantu mencegah kerutan, kulit menjadi halus dan sehat.

10. Brokoli

Banyak mengandung aktioksidan,vitamin C dan E. Vitamin C membantu memproduksi kolagen supaya kulit sehat dan elastis. Vitamin E melindungi membran sel kulit dari kerusakan akibat radiasi UV.

11. Pepaya

Kaya akan vitamin A, C, E, K, folat dan kalium. Kandungannya sangat penting untuk membentuk  kolagen. Selain itu pepaya bisa mengurangi kerusakan akibat oksidasi dan infeksi.

12. Ikan

Ikan yang banyak mengandung omega 3 sangat dibutuhkan kulit. Fungsinya melindungi membran sel kulit dan melindungi dari UV. Ikan juga bisa mencegah kanker kulit. Ikan yang banyak mengandung omega 3 adalah salmon, makarel,dan sarden.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250