Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Makanan-makanan yang Bisa Mempertahankan Alkalinitas Tubuh
Food

Makanan-makanan yang Bisa Mempertahankan Alkalinitas Tubuh

14, Maret 2017 14:31:46


ever Ladies, tidak hanya berguna untuk mencukupi kebutuhan nutrisi kulit dan tubuh saja, beberapa makanan pun dikenal punya fungsi lainnya, salah satunya untuk mempertahankan alkalinitas tubuh tetap dalam kondisi ideal, dengan kadar pH sekitar 7.35-7.45.

Dilansir dalam allwomanstalk, berikut merupakan beberapa makanan yang bisa kamu pilih untuk mempertahankan alkalinitas tubuh.

Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan berkah terbesar bagi kulit. Pasalnya, minyak yang satu ini sangat kaya akan vitamin E dan juga merupakan makanan terbaik yang bersifat alkali. Untuk menjaga kesehatan, kamu bisa menggunakan minyak zaitun untuk menumis atau bisa juga digunakan untuk perawatan kecantikan.

Pisang

Pisang merupakan terbaik untuk alkalinitas tubuh. Dengan kandungan antioksidannya yang cukup tinggi, serta pH dalam kisaran 8.0, buah yang satu ini akan bereaksi secara kimiawi terhadap makanan yang bersifat asam dengan pH sekitar 5.0, sehingga tingkat alkalitas tubuhmu tetap seimbang.

Wortel

Vitamin A dalam wortel dikenal sangat baik untuk menjaga sekaligus memaksimalkan fungsi penglihatan. Tidak hanya itu, wortel pun mengandung banyak nutrisi termasuk beta karoten, dan berbagai nutrisi lainnya yang berfungsi untuk mempertahankan alkalinitas sistem tubuh.

Semangka

Buah yang kaya akan kandungan air ingin dikenal sebagai makanan sempurna untuk membersihkan tubuh, sekaligus menyeimbangkan tingkat alkalitas tubuh. Dengan level pH 9.0, buah yang satu ini sangat cocok dijadikan sebagai penyeimbang pH dalam tubuh.

Alpukat

Buah yang satu ini kaya akan lemak tak jenuh tunggal yang sangat baik untuk menjaga kesehatan organ dalam, terutama jantung. Karena khasiat yang dimilikinya, alpukat pun dimasukan dalam daftar makanan yang bersifat alkali, atau bisa menyeimbangkan pH dalam tubuh.

Jeruk lemon

Lemon mengandung vitamin C yang berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh. Buah dengan rasa asam menyegarkan ini memiliki level pH 9.0, sama seperti semangka. Selain itu, lemon pun berfungsi untuk meredakan demam, flu, batuk, heartburn, hyperacidity dan lainnya.

Selain itu, ada beberapa makanan lainnya yang berfungsi untuk menyeimbangkan alkalinitas tubuh, termasuk brokoli, anggur, bawang putih, dan lainnya. So, bagaimana dengan kamu? sudahkan kamu rutin mengonsumsi makanan yang bisa mempertahankan Alkalinitas tubuh?




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250