Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Makanan-makanan Ini Bisa Membuat ever Ladies Kenyang Lebih Lama
Food

Makanan-makanan Ini Bisa Membuat ever Ladies Kenyang Lebih Lama

03, Mei 2016 05:25:46


Sebentar lagi, umat muslim di seluruh dunia akan menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Nah, buat kamu yang beragama Islam, yuk kita persiapkan beberapa jenis makanan yang jika dikonsumsi saat sahur, akan membuat kamu tahan lapar!

Mau tahu apa saja? Berikut merupakan beberapa makanan yang akan membuat kamu kenyang lebih lama, seperti dilansir dalam Boldsky.

Kacang-kacangan

Jangan jauhi kacang di saat puasa. Pasalnya, sumber protein yang satu ini mengandung lemak tak jenuh yang bisa menjaga kadar kolesterol dalam tubuhmu tetap stabil. Uniknya lagi, kacang pun ampuh menekan nafsu makan karena tubuh akan mencernanya secara perlahan, sehingga kamu pun akan kenyang lebih lama.

Apel

Apel merupakan buah dengan kandungan serat dan kadar air yang cukup tinggi. Tidak hanya itu, Apel pun memiliki zat pectin yang ampuh mengontrol nafsu makanmu. Dengan apa yang dimilikinya, Apel sangat cocok dijadikan sebagai makanan penutup saat sahur, atau sebagai menu berbuka puasa.

Oatmeal

Jika sudah terbiasa sarapan dengan oatmeal, sebaiknya teruskan kebiasaan baik ini saat puasa nanti. Pasalnya, oatmeal ampuh meningkatkan kadar hormon cholecystokinin, yang merupakan hormon yang berfungsi untuk merangsang pencernaan lemak dan protein, sekaligus efektif untuk mengontrol rasa lapar. Tapi ingat ever Ladies, pilih yang rendah gula ya!

Biji rami (flax seed)

Hanya dengan 1 sdm biji rami, kamu akan mendapatkan 2.3 gram Omega-3 dan 3 gram serat. Kandungan ini sudah cukup membuat perutmu kenyang lebih lama. Yang paling istimewa, biji rami pun efektif untuk meningkatkan cholecystokinin, yakni hormon penahan nafsu makan.

Telur

Kalau kamu butuh sumber protein yang murah meriah, maka telur jawabannya. Tidak hanya itu, buat kamu yang ingin puasa tanpa diganggu rasa lapar, banyak penelitian yang menyatakan jika bahan makanan kaya protein ini ampuh mengontrol nafsu makanmu sampai dengan 36 jam. Wow, fantastis bukan?

Selain 5 makanan diatas, ever Ladies, kamu pun bisa memilih beberapa makanan lainnya sebagai alternatif penahan rasa lapar, sebut saja Yogurt, Vinegar atau cuka, Ikan salmon dan lainnya. So, kamu sudah siap kan untuk berpuasa tanpa diganggu rasa lapar?




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250