Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Makanan Enak ini Musuh Kulit Cantik
Food

Makanan Enak ini Musuh Kulit Cantik

08, Oktober 2013 11:35:33


Siapa sangka kalau ada beberapa makanan yang merupakan musuh kulit cantik kamu? Mungkin makanan-makanan tersebut terasa enak bagi lidah kamu. Tapi banyak kandungan dalam makanan tersebut yang buruk bagi kulit. Kita tahu bahwa kulit kita membutuhkan nutrisi yang cukup setiap harinya. Dengan cukup nutrisi maka kulit kita akan terhindar dari masalah kulit.

Masalah-masalah kulit dari setiap orang berbeda-beda. Ada yang mengeluh mempunyai masalah kulit kering. Wanita lainnya mengeluhkan kulit yang berjerawat. Bagaimana dengan kamu? Apa kamu mengalami kulit kusam dan tak bercahaya? Penyebabnya mungkin saja karena kamu mengkonsumsi makanan yang jahat bagi kulit kamu.

Di bawah ini ada beberapa makanan yang buruk untuk kulit kamu. Sebaiknya kamu memang menghindari makanan yang merupakan penyumbang masalah dalam kulit kamu. Dengan menghindari makanan tersebut, kulit cantik kamu bisa semakin bercahaya. Tentu saja makanan saja tidak cukup. Kamu juga harus mendukung dengan memakai rangkaian produk perawatan kulit. Ini akan membantu kulit kamu lebih sempurna.

Kepiting dan Gorengan Buruk Bagi Kulit

Hampir semua orang suka memakan sajian kepiting. Daging kepiting begitu lembut dan enak. Ketika diolah dengan saus tiram atau saus pedas, maka akan menggugah lidah kamu. Tapi tahukah kamu kalau kepiting adalah salah satu musuh kulit cantik kamu? Kepiting mengandung banyak yodium. Bukan berarti kamu tidak boleh makan kepiting. Kamu harus membatasi konsumsi kepiting. Konsumsi kepiting yang terlalu banyak akan menyebabkan jerawat.

Selain kepiting, ternyata gorengan yang biasa kamu santap di sore hari bisa menjadi musuh bagi kulit kamu. Gorengan apa saja mengandung minyak. Minyak tersebut akan menyebabkan kulit kamu berjerawat. Selain menyebabkan jerawat, gorengan akan menyebabkan panas dalam yang bisa membuat kulit kamu kering juga. Sebaiknya kamu tidak makan gorengan terlalu banyak.

Untuk minuman, sebaiknya kamu menghindari minuman bersoda. Kita mengetahui bahwa minuman bersoda ternyata sangat buruk bagi kesehatan. Kafein dalam minuman bersoda ini akan membuat kesehatan kulit menurun. Akhirnya kulit kamu akan banyak bermasalah.

Garam dan Gula

Kamu pasti sedikit bingung ketika mendengar garam dan gula menjadi musuh kulit cantik kamu. Hal ini memang benar. Garam biasanya akan ditambahkan pada hampir semua masakan. Ternyata jika kita terlalu banyak makan garam, tubuh kita akan mengikat cairan yang akan membuat tekstur kulit menjadi kering.

Selain itu gula juga akan menjadi musuh untuk kulit kita. Konsumsi gula yang terlalu banyak justru akan membuat kulit kita menjadi keriput. Kita sendiri mengetahui bahwa konsumsi gula berlebih akan memicu kadar gula darah tinggi yang menyebabkan diabetes. Gula juga akan membuat kolagen menjadi lemah dan akhirnya kulit menjadi rapuh. Kamu tetap bisa mengkonsumsi garam dan gula namun selalu bijaksana dalam jumlahnya. Jangan terlalu banyak menambahkan gula atau garam ke makanan kamu.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250