Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Lulur Alami untuk Membuat Kulit Cantik Bagai Puteri Keraton
Food

Lulur Alami untuk Membuat Kulit Cantik Bagai Puteri Keraton

08, Mei 2014 14:18:54


Sejak jaman dulu nenek moyang kita telah menemukan cara merawat kulit wajah supaya tampak lebih mulus, kencang dan cantik bagaikan puteri keraton. Memang jaman dahulu kalo nenek moyang kita belum mengenal krim pemutih untuk membuat wajah cantik dan mulus. Nenek moyang dahulu memanfaatkan bahan-bahan alami yang dipercaya dapat membantu tidak hanya untuk menyehatkan kulit wajah namun untuk membuat kulit wajah lebih putih, kencang, mulus dan lebih cantik.

Bahan-bahan alami tersebut dari dulu hingga kini digunakan secara turun temurun dan terbukti bermanfaat untuk membuat kulit wajah lebih cantik. Bahan alami tidak hanya mampu memberikan hasil yang nyata namun juga terbukti cukup aman tidak menimbulkan efek samping ketika digunakan oleh wanita dengan berbagai jenis kulit wajah. Apabila para ladies ingin merasakan kulit yang cantik bagi puteri keraton maka berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat kulit supaya tampak lebih cantik.

Beras Kencur

Beras Kencur selama ini digunakan untuk ramuan jamu namun sebenarnya beras kencur juga bisa dimanfaatkan sebagai lulur untuk membuat kulit lebih halus, kencang dan lebih putih. Untuk mendapatkan hasil yang signifikan maka para ladies bisa menggunakan beras kencur secara rutin seminggu sekali sebagai lulur untuk kulit wajah maupu kulit wajah. Dengan demikian para ladies bisa memperoleh kulit wajah yang lebih lembab dan sehat.

Bengkuang

Bengkuang cukup mudah untuk didapat karena kita bisa menemukannya di pasar-pasar lokal dengan harga yang sangat murah. Bengkuang pada umumnya digunakan sebagai bahan untuk membuat rujak beserta jenis buah-buahan lainnya. Sebenarnya nenek moyang kita sudah mengenal buah ini menggunakan bengkuang untuk perawatan kulit supaya tampak lebih putih dan cerah. Buah ini memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi sehingga baik untuk mendorong pertumbuhan sel kulit baru. Buah ini juga memiliki juga mendorong proses terbentuknya kolagen dan bersifat anti-oksidan sehingga dapat membantu mengantisipasi penuaan dini. Untuk mendapatkan kulit yang cantik caranya bukan dengan mengkonsumsi bengkuang tetapi dengan cara meghaluskannya dan menggunakannya baik sebagai masker untuk wajah maupun sebagai lulur untuk kulit tubuh supaya tubuh terlindungi dari paparan sinar matahari.

Beras Putih

Selain berperan sebagai makanan pokok di negeri kita ternyata nenek moyang kita sudah menggunakan beras putih untuk perawatan kulit. Ini karena beras memiliki kandungan vitamin E yang dibutuhkan oleh kulit. Beras juga kaya akan vitamin B yang bermanfaat untuk mengurangi garis-garis halus pada wajah, mencerahkan kulit secara alami dan mengangkat sel kulit mati. Beras putih juga berperan sebagai anti-oksidan yang bermanfaat untuk melindungi kulit kita dari radikal bebas. Para ladies hanya perlu menumbuk beras sampai halus lalu mencampurkannya dengan air bersih dan gunakan sebagai lulur atau masker wajah.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250