Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Lindungi Kulit Kamu Dengan Makanan-Makanan Ini
Food

Lindungi Kulit Kamu Dengan Makanan-Makanan Ini

03, September 2013 12:18:44


Ladies, kesehatan kulit bisa dilindungi dengan mengonsumsi makanan-makanan yang kandungannya kaya akan antioksidan. Hal ini disebabkan karena senyawa antioksidan mampu memberikan perlindungan untuk sel-sel mereka dari sinar matahari, cahaya, udara dan kelembapan. Sehingga dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan akan menghasilkan perlindungan pada sel-sel tubuh dan sel-sel kulit termasuk di dalamnya. Tentu saja selain kulit sehat, manfaat lainnya bisa menciptakan kencantikan alami di kulit.

Untuk mengetahui makanan apa saja yang kaya akan antioksidan untuk perlindungan kulit, simak daftarnya di bawah ini:

1. Paprika berwarna

Terdapat pigmen alami yakni karotenoid yang mengelilingi paprika berwarna. Karotenoid juga merupakan jenis antioksidan ini mampu dikonversi menjadi vitamin A di dalam tubuh, sehingga mampu memberikan perlindungan sel-sel kulit dengan memperlambat proses kerusakan lapisan yang ada disekitar sel-sel kulit.

2. Labu berwarna kuning

Selain paprika berwarna, labu berwarna kuning juga mempunyai kandungan karotenoid yang tinggi. Jadi, dengan mengonsumsi labu kuning tidak hanya rasanya yang lezat tetapi juga bisa mempertahankan tubuh dari sengatan sinar matahari.

3. Tomat merah yang matang

Kuatnya kandungan antioksidan yang ada di tomat membuatnya mampu memberikan perlindungan untuk kelenjar prostat atau mengurangi resiko BPH (Benign Prostatic Hyperplasia) yang lebih dikenal dengan sebutan pembesaran prostat. Manfaat lainnya dari tomat adalah dapat melindungi sel kulit dari sinar matahari.

4. Semangka

Warna merah yang terdapat di buah semangka disebabkan karena tingginya kandungan likopen. Kandungan inilah yang mampu mendinginkan sel-sel kulit dari sengatan teriknya sinar matahari.

5. Teh hijau

Banyaknya manfaat dari mengonsumsi teh hijau seperti fungsi kardiovaskular yang bisa ditingkatkan, aktivitas anti-kanker, dukungan untuk sistem kekebalan tubuh, mendetoksifikasi tubuh, menjaga berat badan dan juga mampu melindungi sel-sel kulit dari sengatan sinar UVA dan UVB. Adanya senyawa antioksidan yang bernama catechin polyphenol dapat membangun pertahanan super kuat yang diperlukan untuk kesehatan tubuh.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250