Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Lindungi Kulit dari Sinar Matahari dengan Mengonsumsi Wortel
Food

Lindungi Kulit dari Sinar Matahari dengan Mengonsumsi Wortel

09, April 2015 10:36:19


Kalau kamu mencari produk masker untuk menjaga kecantikan kulit wajah, sudah pasti kamu akan bisa mendapatkannya dengan mudah, baik itu di apotek, toko kosmetik atau bahkan di warung-warung sekitar rumah anda. Tapi sayangnya, produk masker instan tersebut belum tentu aman, apalagi untuk jenis kulit sensitif yang anda miliki.

Untuk itu, demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari, ada baiknya kamu menjaga keindahan dan kecantikan kulit wajah dengan berbagai bahan alami yang banyak disediakan oleh alam. Baik itu berupa sayuran, buah-buahan atau bahkan hasil produk alam lainnya. Salah satunya adalah wortel.

Kandungan dan Khasiat dalam Wortel

Sayuran berwarna Orange ini memang sudah lama dikenal sebagai sayuran yang memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Bahkan di Afghanistan, wortel merupakan bahan wajib yang kerap digunakan kaum wanita di sana untuk menghaluskan kulit secara alami.

Di dalam wortel, terdapat kandungan vitamin A, C, kalium dan folacin yang dikenal mampu melembabkan kulit secara alami, mampu memperbaiki jaringan kulit, melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari, baik itu UV A atau UV B, mengencangkan kulit dan menjaga kulit tetap sehat dan awet muda.

Bagaimanakah cara membuat masker wortel yang tepat?

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tentu anda wajib mengolah wortel ini dengan benar. Selain itu, usahakan wortel yang anda gunakan merupakan wortel segar dan masih mengandung banyak air di dalamnya.

Bahan pembuatan masker

  • Sediakan 2-3 wortel dalam ukuran sedang
  • 4½ sdm madu

Cara membuat ramuan masker

  1. Pertama-tama, bersihkan wortel dengan menggunakan air bersih.
  2. Kemudian rebus wortel sampai benar-benar lunak, angkat dan tiriskan.
  3. Setelah itu, haluskan wortel sampai menyerupai pasta. Untuk hasil maksimal, anda bisa menggunakan blender.
  4. Setelah cukup halus, tuangkan dalam sebuah mangkuk kecil, kemudian campurkan dengan madu yang tadi sudah anda siapkan. Aduk sampai rata.
  5. Setelah ramuan wortel ini cukup dingin, anda bisa mengaplikasikan masker wortel ini ke seluruh wajah secara merata, dan tunggu sampai masker terasa kering
  6. Setelah itu, cuci bersih wajah dengan air dingin.

Jika masker ini masih tersisa, kamu bisa menyimpannya di dalam lemari es untuk kemudian digunakan kembali di kemudian hari.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250