Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Kurangi Kerutan Pada Kulit dengan Stroberi
Food

Kurangi Kerutan Pada Kulit dengan Stroberi

07, April 2015 10:32:28


Memiliki kerutan di bagian tubuh, baik itu di area wajah, leher atau tangan merupakan hal yang sangat memalukan. Apalagi kalau anda masih berusia relatif muda. Akibatnya, kamu akan terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

Banyak hal yang bisa menyebabkan kerutan di wajah, dari mulai kegemukan, faktor genetik, dehidrasi, polusi, kebiasaan merokok, mengonsumsi alkohol dan asupan gizi yang buruk.

Untuk bisa mengatasi masalah tersebut, selain menjauhi berbagai hal yang menyebabkan kulit keriput, ada baiknya anda juga melakukan perawatan terhadap kulit anda dengan menggunakan bahan-bahan alami. Salah satunya adalah dengan menggunakan masker stroberi.

Kandungan buah stroberi

Di dalam buah stroberi, terdapat Vitamin C yang berlimpah, Vitamin K, Folicacid, Mangan, Riboflavin, Potasium, Vitamin B5, Vitamin B6, Omega-3 dan Magnesium. Semua bahan tersebut sangat bermanfaat untuk merawat dan menjaga kesehatan ataupun kecantikan kulit anda.

Selain itu, dalam buah stroberi terdapat pula Kolagen yang berfungsi untuk membuat kulit kamu menjadi lebih elastis dan kencang. Kolagen inilah yang akan membantu menghilangkan kerutan di kulit, menjaga kekenyalan kulit dan mengangkat sel kulit mati.

Cara membuat masker stroberi

Bahan :

  • Tiga buah stroberi segar
  • Susu murni secukupnya

Cara pembuatan

  • Cuci stroberi dengan air bersih, kemudian haluskan dengan blender.
  • Setelah halus, masukkan stroberi ke dalam sebuah mangkuk bersih, dan campurkan dengan susu murni yang tadi sudah anda siapkan.
  • Setelah itu, aplikasikan masker stroberi ini merata ke seluruh permukaan wajah, diamkan 15-20 menit.
  • Setelah itu, cuci bersih wajah dengan menggunakan air bersih.

Perawatan dengan masker stroberi ini bisa kamu gunakan setiap hari sebelum anda tidur. Hanya dalam waktu seminggu, anda bisa merasakan kulit wajah yang terasa kenyal, halus dan terasa ringan. Kini, kulit wajah pun akan terlihat lebih kencang dan lebih awet muda.

Setelah garis-garis halus dan kerutan menghilang, kamu bisa mulai mengurangi frekuensi perawatan ini, minimalnya dua Minggu sekali. Selain itu, jangan lupa untuk menjauhi hal-hal yang bisa menyebabkan kulit menjadi kering dan keriput.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250