Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Kulit Sehat Berkat Nutrisi Tepat
Food

Kulit Sehat Berkat Nutrisi Tepat

27, Agustus 2015 12:19:37


Apa yang menurut kamu baik, belum tentu baik untuk kesehatan. Contohnya, menggunakan produk perawatan kecantikan instan merupakan cara praktis untuk tampil cantik. Dalam jangka pendek, ini akan berhasil. Tapi dalam jangka panjang, kamu tidak akan tahu bagaimana efek bahan kimia yang terkandung di dalamnya, terutama bagi kesehatan dan kecantikan kulit.

Untuk itu, demi melindungi dan menjaga kecantikan kulit kita, perawatan dengan metode alami mutlak dilakukan. Tidak hanya perawatan dari luar, tapi perawatan dari dalam pun penting di lakukan. Nah, untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, berikut merupakan makanan yang tepat sebagai sumber nutrisi bagi kulit.

Sayur dan buah-buahan

Tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, mengonsumsi sayuran dan buah-buahan juga merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan. Tapi ingat, perhatikan cara pengolahannya. Cara pengolahan yang salah, menyebabkan kamu akan kehilangan sejuta manfaat dari buah dan sayur ini.

Khusus untuk buah-buahan, lebih baik kamu mengonsumsinya secara langsung, kalau sayuran, mengukus atau di rebus (tanpa garam) merupakan cara yang sangat direkomendasikan.

Kacang

Bukankah kacang penyebab jerawat? Ya, memang benar kalau kamu mengonsumsi kacang sambil begadang atau mengonsumsinya secara berlebihan. Lagian, kebanyakan kacang kemasan rasanya asin yang bersumber dari garam. Nah, garam inilah yang sebenarnya biang kerok timbulnya jerawat.

Perlu kamu tahu, kacang mengandung banyak vitamin E, kalsium, magnesium, kalium, zat besi, dan selenium yang mampu membuat kulit kamu tetap sehat dan terhindar dari jerawat. Cara memasak kacang yang baik adalah, dengan di rebus, di kukus atau di oven. Ingat, tanpa garam!

Susu

Kandungan lemak dalam susu memang biang kerok datangnya jerawat. Untuk itu, usahakan untuk mencari susu murni rendah lemak dan tanpa pemanis buatan. Selain itu, dalam susu terdapat vitamin A yang sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit kamu, melancarkan proses pencernaan dan melembabkan kulit dari dalam.

Ikan air tawar

Kandungan Omega-3 dalam ikan air tawar dipercaya mampu memberikan kesehatan dan kecantikan bagi kulit kamu. Walaupun begitu, bukan berarti kamu harus menjauhi ikan laut. Hanya saja, untuk ikan laut, sebaiknya konsumsinya dibatasi, karena di dalamnya terkandung zat iodin yang bisa menimbulkan masalah jerawat dan kulit kering.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250