Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Kulit Lembut dengan Makanan Sehat
Food

Kulit Lembut dengan Makanan Sehat

10, November 2013 14:30:11


Semua wanita tentu saja ingin sekali mempunyai kulit lembut tanpa masalah. Oleh sebab itu banyak sekali wanita yang akan datang ke salon kecantikan dan melakukan beberapa perawatan untuk kulit. Mereka ingin sekali tampil berbeda dengan yang lainnya. Beberapa wanita yang lainnya lebih memilih melakukan perawatan secara tradisional.

Sebenarnya ada banyak cara untuk membuat kulit kenyal dan lembut dengan cara yang mudah. Salah satu hal yang akan mempengaruhi kecantikan dan kesehatan kulit adalah asupan makanan. Jika kamu selalu makan makanan yang tidak memberikan nutrisi untuk kulit maka kulit kamu akan rusak dan cenderung tidak sehat. Begitu juga sebaliknya.

Kamu yang ingin sekali mempunyai kulit sehat, tentu harus tahu menu makanan sehat untuk melembutkan kulit kamu. Apa saja makanan yang baik untuk membuat kulit kamu lebih lembut? Berikut ini ada beberapa hal yang perlu kamu cermati dan lakukan. Kamu tetap bisa membuat kulit kenyal dan lembut tanpa harus melakukan perawatan yang menghabiskan uang kamu.

Pertama, kamu harus menghindari makanan yang cenderung asin. Makanan asin atau yang mengandung garam akan menyebabkan tubuh akan mengikat air lebih banyak dan akhirnya kulit kamu akan tipis dan kering. Saat kulit kamu tipis tentu saja kulit kamu akan cepat rusak. Selain tidak makan makanan yang mengandung banyak garam, kamu juga harus membatasi minuman mengandung kafein.

Kedua, kamu sebaiknya mengkonsumsi makanan yang baik untuk kulit lembut. Makanan tersebut adalah makanan yang kaya akan lemak omega 3. Banyak makanan yang kaya akan omega 3. Kamu bisa mendapatkannya dari ikan salmon. Omega 3 sangat penting untuk kulit karena ini akan membantu memproduksi kolagen dalam kulit dan juga memastikan kalau sel-sel berkembang dengan baik.

Ketiga, untuk membuat kulit kamu lebih kenyal dan juga lembut, kamu harus banyak mengkonsumsi vitamin A dan C. Seperti yang kita ketahui, vitamin C akan membantu produksi kolagen pada kulit kita. Makanan yang mengandung vitamin A juga bisa merangsang produksi kolagen secara alami pada kulit. Makanan yang mengandung vitamin A dan C biasanya terdapat pada buah-buahan.

Keempat, kamu juga bisa mengkonsumsi makanan yang tinggi kandungan AHA. AHA ini akan berfungsi untuk mengurangi kulit mati sehingga kulit akan terlihat selalu bersih dan sehat. Banyak sekali makanan yang mengandung AHA ini. Walaupun makanan ini sangat baik untuk kulit, namun kamu tetap tidak boleh makan terlalu banyak.

Selain makanan-makanan di atas, kamu juga harus rajin berolahraga. Olahraga adalah salah satu cara untuk membuat kulit kenyal dan lembut. Kulit akan lebih segar dan elastis jika kamu melakukan beberapa latihan ringan setidaknya 30 menit saja setiap harinya. Jangan lupa minum air putih yang banyak agar badan tidak dehidrasi.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250