Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Kulit Lebih Sehat dengan Menjauhi Karbohidrat Sederhana?
Food

Kulit Lebih Sehat dengan Menjauhi Karbohidrat Sederhana?

01, Mei 2016 14:50:49


Punya kulit cantik dan sehat merupakan dambaan setiap wanita, pasti termasuk kamu juga kan ever Ladies? Nah, untuk mendapatkan semua itu, selain melakukan perawatan kulit secara rutin, kamu pun harus mengetahui beberapa makanan yang wajib dijauhi, termasuk makanan karbohidrat sederhana.

Kenapa karbohidrat sederhana wajib dijauhi?

Wajar kalau kamu bertanya-tanya soal ini, pasalnya karbohidrat merupakan salah satu zat yang cukup dibutuhkan tubuh sebagai sumber tenaga. Tapi dalam hal ini, Dr Patricia Farris, ahli dermatologi sekaligus penulis The Sugar Detox, menyatakan jika karbohidrat sederhana sama berbahayanya dengan rokok (bagi kulit). Nah lho!

Pasalnya, makanan yang tergolong karbohidrat sederhana bisa menyebabkan lonjakan gula dalam darah, sekaligus mempercepat pembentukan keriput di wajah. Kondisi ini terjadi karena karbohidrat sederhana sama dengan gula, dimana tubuh akan mencernanya menjadi glukosa dengan sangat cepat.

Karbohidrat sederhana pun dikenal sebagai perusak protein, termasuk kolagen, pencetus banyak masalah kulit, termasuk meningkatkan peradangan dan menimbulkan jerawat di kulit. Dampak lainnya, karbohidrat sederhana pun bisa membuat kulitmu jadi tambah kusam, mempercepat timbulnya kerutan di wajah, dan berbagai akibat buruk lainnya.

Selain itu, karena sifatnya yang mudah dicerna, jika tidak digunakan oleh tubuh sebagai energi, mau tidak mau karbohidrat sederhana ini akan disimpan dalam tubuh, hingga akhirnya jadi timbunan lemak. Kalau sudah begini, kamu tahu dong endingnya? Ya, Obesitas siap menyergapmu!

Terus, gimana dong solusinya?

Mudah saja, kamu wajib menjauhi makanan yang termasuk dalam golongan karbohidrat sederhana, atau membatasi konsumsinya. Kalau kamu terbiasa mengonsumsi makanan seperti nasi putih, kue beras dan lainnya, sebaiknya segera bakar makanan tersebut dengan cara berolahraga.

Untuk memaksimalkan upaya kamu, konsumsi makanan yang mengandung serat tinggi, seperti sayuran hijau, buah-buahan segar dan lainnya. Konsumsi juga makanan yang kaya akan protein, vitamin dan nutrisi penting lainnya bagi tubuh.

Sebagai pelengkap, kamu bisa mengonsumsi 1 softcapsule everE250 setiap hari agar kebutuhan vitamin E tubuhmu bisa terpenuhi. Dengan cara ini, yakin kulitmu akan lebih sehat, terlihat selalu awet muda, dan kamu pun bisa tampil lebih percaya diri. Selamat mencoba ever Ladies!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250