Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Konsumsi Susu Berlebihan Bisa Membuat Kulit Berjerawat
Food

Konsumsi Susu Berlebihan Bisa Membuat Kulit Berjerawat

14, Mei 2015 12:52:29


Sebel deh kalau wajah sudah berjerawat. Walaupun kecil, tapi dunia ini serasa gelap, dan kepercayaan diri pun rontok seketika. Pengennya sih, wajah ini bebas dari jerawat sepenuhnya. Tapi apakah mungkin ini terjadi?

Menghindari jerawat bukalah perkara mudah, selain kamu harus hidup serba bersih, menghindari paparan radikal bebas dan melakukan serangkaian perawatan kecantikan, kamu juga harus bernar-benar menjaga pola makan.

Seperti dikutip dari laman LiveStrong, Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Food and Drug Administration di Amerika Serikat, mengatakan jika beberapa studi ilmiah telah membuktikan jika ada beberapa makanan yang berpotensi untuk menimbulkan jerawat.

Ironisnya, riset tersebut juga membuktikan jika beberapa makanan yang termasuk ke dalam golong makanan penyebab jerawat, di antaranya justru makanan-makanan yang selama ini kita anggap baik dan memiliki khasiat lebih untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satunya adalah susu.

Bukti keterlibatan susu sebagai makanan yang bisa menimbulkan jerawat ini, pernah juga dibuktikan lewat sebuah penelitian yang juga dipublikasikan dalam Journal of the American Academy of Dermatology pada tahun 2005 silam.

Dalam penelitian tersebut, ditemukan adanya keterkaitan antara konsumsi susu dan beberapa produk olahan susu dengan timbulnya jerawat. Hal ini dikarenakan kebanyakan susu yang dikonsumsi oleh sebagian besar masyarakat dunia, kebanyakan diproduksi dari sapi perah yang sedang hamil.

Padahal susu yang dihasilkan oleh sapi yang sedang hamil, kandungan hormonnya sangat tinggi. Hormon inilah yang akhirnya memicu naiknya produksi minyak dalam kelenjar kulit dan mengakibatkan timbulnya jerawat di beberapa bagian tubuh kita, termasuk wajah.

Lebih parah lagi, banyak orang yang mengonsumsi susu dengan campuran cream dan gula tambahan, seperti yang terdapat dalam produk-produk susu olahan. Padahal seperti kita ketahui, gula merupakan salah satu musuh utama untuk kulit karena bisa menyebabkan kulit kering dan masalah jerawat.

Karena itulah, jika sekarang ini kamu sedang memiliki masalah jerawat yang mengganggu, ada baiknya kamu mulai membatasi asupan susu dan produk olahan susu, seperti keju dan lainnya.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250