Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Konsumsi Makanan untuk Kulit Sehat Sesuai Umur
Food

Konsumsi Makanan untuk Kulit Sehat Sesuai Umur

09, Oktober 2013 11:37:32


Tahukah kamu kalau kamu harus mengkonsumsi makanan bernutrisi untuk kulit sesuai umur? Ternyata kulit membutuhkan nutrisi yang berbeda di setiap umurnya. Oleh sebab itu tidak ada salahnya kamu mengetahuinya. Jika nutrisi yang didapatkan di kulit kamu selalu tepat, maka kulit kamu akan bebas dari masalah. Seperti yang kita ketahui banyak masalah kulit yang terjadi misalnya kulit kering, kulit kusam, berjerawat dan lain sebagainya.

Kondisi kulit setiap orang akan berbeda-beda. Kulit remaja biasanya akan lebih banyak berjerawat. Sedangkan kulit wanita di usia 40 tahun cenderung keriput dan kusam. Hal tersebut yang bisa dicegah jika kita tahu nutrisi yang baik untuk kulit kita. Setiap wanita akan memerlukan nutrisi yang berbeda-beda tergantung dari umurnya.

Nutrisi kulit bisa didapatkan dari berbagai makanan. Namun tidak semua makanan yang kita konsumsi akan baik untuk kulit. Untuk mendapatkan kulit yang sehat sesuai umur, kamu juga harus tahu makanan apa yang sebaiknya dikonsumsi. Di bawah ini kamu akan tahu panduan makanan sehat untuk kulit sesuai umur. Kamu bisa menyesuaikan dengan umur kamu juga.

Wanita Usia 20 Tahun

Wanita di usia 20 tahun biasanya akan cenderung punya masalah berjerawat. Makanan bernutrisi untuk kulit sesuai umur apa yang cocok untuk kulit di usia ini? Kamu sebaiknya membatasi asupan gula. Kurangi minum manis dan bersoda. Kamu juga bisa mengganti dengan makan buah ceri, cokelat murni, atau buah-buahan yang mengandung antioksidan. Makanan dengan antioksidan akan menghindarkan kulit dari jerawat atau masalah kulit lainnya.

Untuk kamu yang masuk ke usia 30 tahun, sebagian besar dari kamu akan lebih senang tampil awet muda. Kamu bisa membuat kulit kamu awet muda dengan nutrisi makanan yang tepat. Kamu bisa makan makanan yang mengandung beta karotene. Beta karotene akan membantu kulit wajah kamu jadi lebih cerah dan terhindar dari keriput. Makanan yang mengandung beta karotene misalnya ubi jalar kuning, labu kuning, wortel, melon, dan sayuran berwarna hijau.

Wanita Usia 40 Tahun

Banyak wanita usia 40 tahun yang tidak percaya diri dengan penampilan kulitnya. Wanita biasanya mengalami kulit keriput. Oleh sebab itu makanan yang kamu konsumsi seharusnya bisa mengurangi keriput pada kulit. Untuk mengurangi keriput pada wajah dan kulit, kamu bisa mengkonsumsi makanan mengandung vitamin C. Makanan yang mengandung vitamin C misalnya paprika, buah kiwi, jeruk, brokoli dan kubis.

Jika kamu adalah wanita yang telah berusia 50 tahun, kamu akan cenderung mempunyai masalah kulit kering. Kulit yang kering ini bisa dihindari dengan mudah dengan cara banyak minum air putih. Kamu juga bisa menyantap makanan yang mengandung banyak air misalnya buah semangka, ketimun, buah persik, jeruk, buah beri dan juga buah anggur. Dengan mengkonsumsi makanan bernutrisi untuk kulit sesuai umur kamu akan lebih bisa menjaga kulit dengan maksimal.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250