Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Konsumsi Kentang Agar Kulit Tampak Awet Muda, Sehat dan Bersinar
Food

Konsumsi Kentang Agar Kulit Tampak Awet Muda, Sehat dan Bersinar

09, Oktober 2015 14:33:00


Selama ini, kentang merupakan makanan yang sangat dianjurkan sebagai pengganti karbohidrat buat kamu yang sedang menjalankan program diet. Anjuran untuk mengonsumsi kentang ini bukan tanpa  alasan, di dalam kentang terdapat jenis karbohidrat yang sangat baik untuk kesehatan, rendah gula, dan yang pasti enggak akan membuat tubuh kamu jadi melar.

Tapi selain menjadi sumber karbohidrat yang baik untuk tubuh, kentang juga memiliki khasiat yang akan membuat kulit kamu tampak cantik, bersin, dan awet muda. Hal ini dikarenakan kentang merupakan sumber karbohidrat rendah gula. Sedangkan gula sendiri merupakan sumber malapetaka untuk kamu yang ingin mendapatkan kulit cantik.

Kandungan gizi yang terkandung dalam kentang

Sebagai tanaman umbi-umbian, kentang memiliki kandungan protein yang disebut-sebut setara dengan kandungan protein dari kacang, lemak sehat, karbohidrat, fosfor, kalsium, serat alami, vitamin, zat besi, vitamin B1, B2, C dan niacin. Semua zat tersebut tentu saja memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit kamu.

Walaupun begitu, kamu harus tetap memperhatikan bagaimana kentang itu diolah. Kentang goreng memang rasanya lebih lezat, tapi sayangnya banyak kandungan baik dalam kentang justru akan berubah jika sayuran yang satu ini diolah dengan cara di goreng. Satu-satunya cara supaya kandungan kentang ini tetap maksimal adalah, dengan cara merebus atau mengukusnya, langsung dengan kulitnya.

Kentang direbus dikenal memiliki kandungan protein yang melimpah, kalium, fosfor, dan tentu saja vitamin B kompleks dan vitamin C alami. Tidak hanya itu, kandungan lemak dan kalori dalam kentang rebus lebih rendah ketimbang kentang yang diolah dengan cara digoreng.

Kentang untuk perawatan kulit

Ada dua cara yang bisa kamu lakukan jika kamu ingin menggunakan kentang sebagai perawatan kecantikan. Cara yang pertama adalah menyajikan kentang dengan cara di rebus sebagai pengganti nasi yang selama ini menjadi makanan pokok orang Indonesia.

Cara yang kedua, kamu bisa menggunakan kentang mentah sebagai masker. Caranya sangat mudah. Pertama kamu bersihkan dulu kentang, tanpa harus dikupas terlebih dahulu. Setelah itu, tiriskan kentang, dan parut kentang sampai lembut.

Setelah siap, aplikasikan kentang parut ini ke seluruh permukaan wajah. Tunggu selama 30 menit, kemudian bilas wajah dengan menggunakan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, disarankan untuk mencuci wajah terlebih dahulu dengan air hangat sebelum mengaplikasikan masker kentang ini.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250