Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Konsumsi Brokoli Agar Kulit Bersih dan Bercahaya
Food

Konsumsi Brokoli Agar Kulit Bersih dan Bercahaya

16, Juli 2015 12:34:09


Sebagai sayuran hijau yang namanya cukup populer, tentu kamu sudah tahu dengan si hijau kribo yang bernama brokoli. Sayuran hijau ini sudah lama dikenal memiliki kandungan zat besi yang berlimpah dan sangat baik untuk menjaga kesehatan kita. Tapi selain itu, ternyata brokoli juga memiliki khasiat untuk kecantikan lho!

Berdasarkan sebuah penelitian terbaru di Amerika Serikat, menyebutkan jika jus brokoli memiliki manfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet yang mampu merusak kecantikan kulit, dan mampu membantu untuk memperlancar program diet yang kamu jalani.

Berdasarkan hasil percobaan tersebut, kandungan sulforaphane, yang merupakan zat antioksidan, yang dipercaya kuat mampu membantu untuk mencegah terbakarnya kulit dan perkembangan tumor akibat paparan sinar UV. Dengan hasil penelitian ini, sangat pantas kalau akhirnya brokoli dinobatkan sebagai Sun Block alami yang disediakan oleh alam.

Manfaat brokoli selain sebagai Sun Block Alami

Selain berperan sebagai Sun Block alami, brokoli juga kaya akan nutrisi penting bagi tubuh. Sebut saja seperti kandungan serat yang berlimpah, vitamin, antiacetylcholinesterasesulforaphane, dan zat lainnya. Semua zat tersebut telah terbukti secara klinis mampu menangkal terjadinya penyakit alzheimer, menghambat pertumbuhan kanker, mengatasi penyakit lambung dan lainnya.

Selain manfaat-manfaat yang disebutkan di atas, masih banyak manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan dari brokoli. Seperti menguatkan rambut, melebatkan, dan menghitamkannya. Selain itu buisa juga untuk merawat kecantikan kulit, meregenerasi sel kulit mati, dan berperan aktif untuk membuat kamuterlihat lebih awet muda dan lebih bertenaga.

Catatan penting

Sayangnya, segudang kebaikan brokoli tersebut bisa saja sirna begitu saja ketika kamu salah atau kurang maksimal ketika memasak si hijau kribo ini. Lantas, bagaimanakah cara mengolah brokoli yang baik dan benar?

Untuk mengolah brokoli, cara yang paling dianjurkan adalah dengan mengukusnya dalam suhu yang tidak terlalu panas. Kalau kamu ingin merebusnya, sangat disarankan untuk tidak menggunakan garam atau penyedap rasa lainnya. Dalam merebusnya pun tidak boleh dalam air yang terlalu panas dan jangan terlalu lama. Cukup kurang dari 5 menit saja!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250