Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Kencangkan Kulit Anda dengan Sayuran Yang Satu Ini
Food

Kencangkan Kulit Anda dengan Sayuran Yang Satu Ini

06, Februari 2014 14:10:01


Ladies, hidup sehat tidak terlepas dari yang namanya olahraga, pola makan yang teratur dan makanan sehat. Makanan dibeli di sebuah rumah makan terkenal belum tentu menjamin kualitas kesehatan tubuh kita. Makanan yang sehat bukanlah makanan yang harganya mahal dan rasanya enak. Makanan yang sehat adalah makanan yang mengandung banyak vitamin dan dimasak dengan cara yang benar. Contohnya saja sayur yang dimasak dengan suhu yang terlalu tinggi justru akan menghilangkan vitamin yang terkandung di dalamnya atau sayuran yang tidak dicuci dengan bersih sebelum dimasak akan mengakibatkan berbagai macam penyakit karena banyaknya kuman dan bakteri yang masih menempel pada suatu jenis sayuran.

 

Selada air merupakan salah satu contoh sayuran yang mempunyai banyak khasiat yang sangat diperlukan oleh tubuh. Sayuran ini berasal dari wilayah timmur Mediterania dan wilayah yang berbatasan dengan Asia. Di Indonesia, selada air banyak ditemukan pada lahan pertanian yang memiliki cukup genangan air. Ladies, selada air adalah salah satu contoh sayuran yang mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan tubuh maupun kecantikan kulit. Selada air juga merupakan obat tradisional bagi para penderita liver dan ginjal. Karena dengan mengkonsumsi jus selada air, mereka bisa meminimalisir pengeluaran untuk melakukan cuci darah. mengapa bisa demikian? Setelah diteliti, selada air merupakan salah satu pencuci darah alami yang baik. Dan penelitian terbaru mengungkapkan bahwa selada air bisa menghambat tumbuhnya sel-sel kanker dalam tubuh.

 

Selada air memiliki banyak kandungan serta khasiat yang bermanfaat bagi tubuh, antara lain:kandungan antioksidan lengkap yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mendetoksifikasi racun dalam tubuh, kandungan betakaroten, vitamin B, pottasium dan magnesium yang banyak mengandung Phytochemical yang menjadi senyawa anti kanker. Kemudian kandungan lainnya, yaitu: vitamin E, kalsium, sulfur, zat besi, klorofil, bioflavonoid, yodium, kalium, seng, dan vitamin C. Ladies, pada Romawi Kuno, Bangsa Yunani mempercayai bahwa selada air mampu menjadi tonikum bagi otak. Tonikum ini berguna membuat otak menjadi cerdas. Selain itu, selada air juga mampu menjadi penambah energi bagi para olahragawan serta melancarkan ASI pada ibu menyusui.

 

Selada air juga dipercaya sebagai makanan obat, karena selada air memiliki banyak khasiat dalam mengobati berbagai penyakit dalam tubuh, yaitu: kandungan zat antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas, mencegah sariawan, memperlancar proses pembuangan racun melalui buang air kecil dan BAB, memurnikan darah, menurunkan demam, menyembuhkan penyakit kulit, dan masih banyak manfaat selada air lainnya.

 

Yang paling penting bagi para kaum wanita adalah fungsi selada air yang mampu mengurangi bahkan menghilangkan keriput pada wajah. Ladies, sayuran ini mengandung lebih banyak vitamin C dibandingkan dengan buah jeruk dan memiliki kandungan beta karoten serta vitamin A 4 kali lebih besar dibandingkan dengan tomat, apel, dan brokoli. Selada airini mampu memperbaiki pori-pori serta tekstur kulit wajah. Jadi Ladies, jika ingin mendapatkan kulit yang tampak lebih muda dan kencang, konsumsi saja selada air setiap hari. Pasti tidak ada salahnya untuk mencoba bagi Anda yang tidak suka mengkonsumsi sayuran ini sebelumnya.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250