Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Kandungan dalam Makanan yang Penting untuk Kulit Sehat
Food

Kandungan dalam Makanan yang Penting untuk Kulit Sehat

04, April 2014 10:58:35


Tubuh dan kulit kita juga membutuhkan asupan nutrisi supaya sel-sel tubuh dapat tumbuh dan berkembang dengan baik dan sehat. Asupan nutrisi tersebut memang dapat ditemui pada beberapa produk kesehatan kulit dan kecantikan hanya saja lebih baik lagi apabila kita mendapatkan nutrisi tersebut secara alami langsung dari sumbernya yaitu langsung dari makanan yang kita makan.

Ada banyak jenis makanan yang bisa kita temui namun kita harus bijak untuk memilih jenis makanan yang baik bagi kulit kita. Banyak jenis makanan yang mengandung nutrisi namun tidak semuanya memiliki nutrisi yang cocok untuk kulit kita. Ada baiknya kita memilih jenis makanan yang memiliki nutrisi yang tinggi bagi kulit kita. Apapun jenis makanan yang kita pilih kita harus memastikan bahwa kita mendapatkan nutrisi yang cukup untuk membentuk kulit yang sehat. Berikut adalah kandungan dalam makanan yang penting bagi kesehatan kulit kita.

Vitamin A

Vitamin A sangat dibutuhkan untuk kesehatan kulit karena berfungsi untuk mengendalikan kandungan minyak yang dihasilkan oleh kelenjar kulit sehingga terhindar dari kulit bersisik, kering dan pori-pori melebar. Vitamin A banyak terdapat dalam buah dan sayur seperti wortel, hati, ikan, sayuran berwrna hijau dan buah-buahan berwarna kuning, telur dan minyak ikan.

Vitamin B

Vitamin B khususnya vitamin B kompleks membantu untuk mengendalikan minyak pada kulit dan membantu peredaran darah dalam kulit. Vitamin B kompleks dapat dengan mudah ditemui pada daging unggas, kacang-kacangan, sayuran hijau, umbi-umbian, ikan dan lain-lain.

Vitamin C

Vitamin ini penting untuk membentuk kolagen dan protein yang dibutuhkan oleh kulit sehingga kulit lebih kencang. Selain itu vitamin C juga penting sebagai asupan utama untuk pembentukan sel darah sehingga sel darah tidak mudah rusak. Vitamin C dapat mudah ditemui dalam banyak jenis sayuran yang memiliki warna cerah.

Vitamin E

Vitamin E berisi antioksidan alami yang membantu dalam pembentukan sel kulit baru dan mencegah sel kulit untuk cepat rusak. Selain itu vitamin E juga penting untuk merangsang sirkulasi darah dan mengantisipasi penuaan dini pada kulit. Sumber vitamin E dapat ditemukan pada buah alpukat, gandum, sayuran dan biji-bijian.

Seng atau Zinc

Selain vitamin kulit kita juga memerlukan mineral dan salah satunya adalah zinc yang berfungsi untuk memproduksi sel-sel kulit dan kolagen. Zinc diperlukan untuk mencegah selulit pada kulit yang umumnya terjadi setelah proses persalinan.

Sulfur

Sulfur berguna untuk mengantisipasi supaya kulit tidak kering dan bersisik. Makanan yang mengandung banyak sulfur adalah telur, ikan, kacang-kacangan dan sayuran hijau.

Iodium

Unsur mineral yang satu ini bermanfaat untuk mencegah kulit kasar dan mempercepat keriput atau penuaan dini, Iodium dapat ditemukan dengan mudah pada garam selain itu garam juga bisa ditemui dalam umbi-umbian dan kerang.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250