Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Kandungan Antioksidan Buah Anggur Baik untuk Kesehatan Kulit
Food

Kandungan Antioksidan Buah Anggur Baik untuk Kesehatan Kulit

28, Juni 2017 10:52:23


Anggur merupakan salah satu buah super yang kaya manfaat. Di dalamnya, sejumlah nutrisi penting bersemayam, salah satunya zat yang bernama plavonoid yang terdapat dalam kulitnya. Konon katanya, plavonoid semacam antioksidan yang levelnya lebih tinggi dari vitamin C biasa.

Menurut Prof Dr Ir Ali Khomsan, ahli kesehatan gizi masyarakat Institut Pertanian Bogor, menyebut jika kandungan antioksidan di dalam anggur efektif untuk menangkal serangan radikal bebas, menjaga daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan kulit tetap maksimal.

Menurut Ali, masyarakat di kota besar, seperti Jakarta, Surabaya, Bandung dan lainnya, memiliki risiko besar terkena penuaan dini karena paparan polusi udara yang bisa menimbulkan oksidasi atau proses terjadinya kerusakan sel tubuh, termasuk sel kulit.

Untuk mencegahnya, tentu saja konsumsi makanan dengan kandungan antioksidan yang tinggi sangat dibutuhkan, salah satunya dari buah anggur. Selain itu, buah yang satu ini pun mengandung serat yang cukup tinggi, sehingga baik untuk menjaga sistem pencernaan tetap sehat.

Bagaimana dengan ancaman pestisida?

Terkait dengan hal ini, Ali menyebut jika masalah ini bisa diatasi dengan mencuci anggur dalam air yang mengalir karena pestisida merupakan zat yang mudah larut dalam air. Hanya dengan menggosoknya saja, pestisida di kulit anggur sudah bisa luntur.

Kalau ingin lebih tenang, Anda pun bisa mencuci anggur dengan sabun pencuci buah-buahan. Tapi ingat, proses pembilasan tetap harus dilakukan dibawah air yang mengalir.

Mengenai porsinya, Ali menyebut jika konsumsi anggur cukup 1 porsi per 2-3 hari dengan variasi buah-buahan lainnya. Untuk 1 porsi, setara dengan 6-8 buah anggur. Untuk variasi buah yang harus dikonsumsi, Anda bisa memilih jenis buah-buahan, seperti apel, alpukat dan lainnya.

Agar lebih maksimal, pastikan Anda mengonsumsi satu softcapsule everE250 setiap hari. Kandungan vitamin E 250 IU di dalamnya, sudah cukup dengan kebutuhan vitamin E rata-rata wanita Indonesia yang berkisar antara 200-300 IU vitamin E per hari.

Selain itu, everE250 pun aman dikonsumsi siapa saja dan dipastikan halal karena cangkangnya terbuat dari bahan alami rumput laut atau bebas gelatin. Bagaimana ever Ladies, sudahkah Anda mengonsumsi everE250  secara teratur setiap hari?




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250