Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Jus Mentimun Segar Penangkal Jerawat
Food

Jus Mentimun Segar Penangkal Jerawat

10, Maret 2016 15:14:58


Jerawat adalah masalah kulit yang paling umum kita jumpai terutama ketika masa remaja. ever Ladies pasti juga pernah jerawatan baik karena faktor lingkungan maupun karena perubahan hormon, bukan? Ada banyak cara sebenarnya yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat dan mencegahnya datang kembali. Pertama, ever Ladies bisa pergi ke dokter kulit yang terpercaya kalau ingin lebih cepat teratasi, tapi bagi yang nggak punya waktu ke dokter, cara-cara alami juga bisa kok menyembuhkan jerawat. Salah satunya adalah rutin mengkonsumsi jus mentimun yang segar. Timun juga ternyata banyak manfaatnya untuk kecantikan kulit lho ever Ladies. Mau tahu cara pembuatannya?

Jus mentimun untuk mengatasi jerawat

Membuat jus mentimun sendiri di rumah sangat mudah, ever Ladies! Kamu cuma butuh satu atau dua buah mentimun, es batu serut, dan air secukupnya. Bisa juga ditambahkan dengan air gula atau perasan jeruk nipis untuk menambah kenikmatan rasa jusnya. Sebelum dimasukkan ke dalam blender, ever Ladies boleh menyertakan atau membuang kulit mentimunnya. Kulit mentimun juga mengandung vitamin A dalam jumlah yang cukup signifikan, tapi kalau ever Ladies mau menyertakan kulitnya gunakanlah mentimun organik atau cuci buah sampai bersih karena pestisida yang digunakan jika masuk ke dalam tubuh bisa mengganggu kesehatan. Buah mentimun yang sudah bersih dipotong-potong lalu masukkan ke dalam blender bersama dengan pemanis, es batu serut, dan air.

Kandungan dalam mentimun untuk mengatasi jerawat

Jerawat timbul karena banyak hal ever Ladies, jadi jangan salahkan cokelat atau kacang yang kamu makan karena kedua makanan tersebut bukan penyebab terbesar kamu jadi jerawatan. Di dalam buah mentimun terdapat antioksidan berupa betakaroten yang bisa membantu tubuh untuk menangkal radikal bebas. Radikal bebas yang bisa berasal dari polusi udara, makanan berpestisida, dan sinar matahari akan merusak sel-sel dan jaringan di kulit sehingga memberi kesempatan pada jerawat untuk terbentuk dan susah sembuh lukanya.

Mentimun juga mengandung beberapa vitamin seperti C dan A yang juga berfungsi untuk membentengi tubuh dari pengaruh radikal bebas. Jadi, tak hanya jerawat saja yang teratasi tapi juga masalah kulit lain kayak tanda-tanda penuaan dini. Kandungan air dalam mentimun bisa membantu mencukupi kebutuhan air ever Ladies sehingga racun-racun di dalam tubuh yang menyebabkan jerawat bisa dihilangkan. Selain dibuat jus, mentimun juga bisa ever Ladies manfaatkan dengan membuat masker yang bermanfaat untuk membuat kulit wajah jadi lebih segar.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250