Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Jenis Makanan Ini dapat Menyebabkan Jerawat di Wajah
Food

Jenis Makanan Ini dapat Menyebabkan Jerawat di Wajah

08, Maret 2016 15:13:29


Apakah ever Ladies bermasalah dengan jerawat membandel? Meski sudah mencoba berbagai cara, tetapi jerawat yang mulai berkurang mendadak muncul lagi. Bila ever Ladies mengalami hal demikian, maka perlu memperhatikan apa penyebab muncul dan kambuhnya jerawat. Karena bisa jadi ever Ladies masih belum terikat dengan faktor-faktor penyebab jerawat yang mana salah satunya adalah makanan.

Jerawat di wajah muncul tidak hanya karena kurang peduli dengan kebersihan kulit wajah. Namun, bisa pula disebabkan karena kurang selektif memilih makanan yang dikonsumsi. Pasalnya, beberapa jenis makanan diketahui dapat menyebabkan jerawat di wajah. Mengingat jerawat bukan masalah yang mudah diatasi tentu akan lebih baik bila ever Ladies mulai tanggap dengan menghindari semua faktor penyebabnya termasuk beberapa jenis makanan berikut ini.

Gorengan dan Makanan Berlemak

Makanan yang digoreng dan memiliki kandungan lemak tinggi seperti gorengan dan lainnya termasuk jenis makanan penyebab jerawat di wajah. Hal tersebut lantaran lemak yang masuk ke dalam tubuh cenderung akan disimpan. Saat jumlah lemak dalam tubuh didapati berlebihan, maka akan dikeluarkan melalui pori-pori kulit. Kulit yang paling sering mengeluarkan minyak adalah di area wajah. Saat wajah berminyak inilah yang membuat jerawat mudah tumbuh.

Makanan Manis

Jenis makanan penyebab jerawat di wajah berikutnya adalah makanan manis. Pasalnya makanan manis menjadi salah satu penyumbang kadar lemak dalam tubuh. Gula dapat meningkatkan kadar lemak tubuh yang membuat wajah menjadi berminyak dan risiko berjerawat.

Makanan Berbahan Susu

Makanan dari olahan susu seperti keju, susu creamyoghurt, dan lainnya dapat memicu munculnya jerawat di wajah. Hal ini karena susu yang berasal dari sapi hamil cukup kaya kandungan hormon. Sehingga saat hormon yang dimaksud masuk ke dalam tubuh akan dirombak menjadi DHT atau dihydrotestosteron yang mana dapat memicu munculnya jerawat.

Makanan dengan Kandungan Kafein

Kafein nyatanya tidak hanya terdapat dalam minuman kopi saja. Beberapa jenis makanan diketahui memiliki kandungan kafein yang bila dikonsumsi dalam porsi berlebih dapat memicu adrenalin. Adrenalin tersebut nantinya akan merangsang produksi hormon penyebab stres. Sementara stres erat kaitannya dengan pemicu jerawat datang kembali. Hal ini juga berlaku sama untuk makanan dengan kandungan alkohol.

Beras Putih

Beras putih mempunyai kadar karbohidrat dan gula yang lebih tinggi daripada beras merah. Kandungan karbohidrat dan gula itulah yang konon dapat memicu munculnya kembali jerawat di wajah. Dalam hal ini ever Ladies cukup membatasi konsumsi beras putih atau menggantinya dengan beras merah. Jadi tidak harus total menghilangkan konsumsi beras putih.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250