Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Jangan Salah. Ini Manfaat Kamu Rajin Konsumsi Daun Mint!
Food

Jangan Salah. Ini Manfaat Kamu Rajin Konsumsi Daun Mint!

05, April 2017 10:03:36


Saat dicampurkan dengan bahan makanan atau minuman, daun mint mampu memberikan rasa yang segar dan lebih kuat. Selain itu, aromanya yang menenangkan, sangat pas dijadikan sebagai teman bersantai di sore hari.

Tapi tidak Cuma itu saja ever Ladies. Dilansir dalam pop sugar, berikut merupakan manfaat yang bisa kamu dapatkan saat rutin konsumsi daun mint.

Baik untuk Kesehatan Kulit

Daun mint kaya akan vitamin A yang tidak hanya baik untuk memelihara kesehatan mata, tapi juga efektif untuk membuat kulit tetap sehat dan cantik. Selain itu, daun mint pun efektif untuk menenangkan kulit karena pedarangan jerawat, dan masalah kulit lainnya.

Meningkatkan Nafsu Makan

Kalau kamu bermasalah dengan nafsu makan, sepertinya daunt mint bisa dijadikan solusi. Pasalnya, saat dicampurkan dengan makanan atau minuman, daun mint terbukti ampuh meningkatkan nafsu makan. Selain itu, aromanya yang menenangkan efektif untuk menekan keinginan konsumsi junk food.

Mengatasi Nyeri

Tidak perlu bergantung kepada obat pereda rasa nyeri yang punya segudang risiko jangka panjang. Cukup andalkan saja daun mint. Pasalnya, si hijau ini punya kandungan antipasmodic yang terbukti efektif mengurangi rasa nyeri, mengendurkan otot yang menegang dan punya efek menenangkan.

Menurunkan Demam

Sejumlah penelitian menyebut jika daun mint tidak hanya mampu menyegarkan tubuh, tapi juga mampu memberi efek mendinginkan untuk menurunkan demam. Saat suhu tubuhmu meninggi, cukup haluskan daun mint, kemudian gunakan sebagai kompres pada kepala atau bagian bandan yang ingin didinginkan.

Menjaga Kesehatan Gigi

Jangan pernah menganggap enteng kesehatan mulut dan gigi. Pasalnya, gigi yang bermasalah bisa mendatangkan berbagai macam penyakit. Nah, untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan daun mint yang bersifat antibakterial, yang efektif membersihkan area gigi dan mulut dari bakteri berbahaya.

Pereda stres

Saat penat menyerang, cobalah untuk bersantai dengan menyantap segelas teh daun mint. Aromanya yang menyegarkan, dijamin akan membuat kamu merasa lebih rileks, dan stres pun bisa diatasi. Selain itu, daun mint pun efektif untuk mengatasi insomnia, dan membuat tidur lebih berkualitas.

Selain itu, masih banyak manfaat yang bisa kamu petik saat rutin konsumsi daun mint. So, daripada galau tidak karuan, mendingan nikmati daun mint yuk!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250