Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Jangan Konsumsi 5 Makanan Ini Agar Kesehatan Kulit Terjaga!
Food

Jangan Konsumsi 5 Makanan Ini Agar Kesehatan Kulit Terjaga!

13, Juni 2017 10:57:24


Menurut Patricia Farris, MD, dokter spesialis kulit sekaligus penulis buku The Sugar Detox, nutrisi yang buruk bagi kulit, efeknya nggak jauh beda dengan rokok. Maka dari itu, penting bagi kita untuk mengetahui makanan apa saja yang memang buruk untuk kulit, dan berusaha untuk menjauhinya.

Dilansir dalam Prevention.com, berikut merupakan 5 makanan yang wajib dijauhi demi menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Nasi putih

Bagi kebanyakan masyarakat Indonesia, nasi putih merupakan makanan yang sulit untuk dijauhi. Sayang, makanan pokok ini memiliki kadar gula yang sangat tinggi, sehingga memicu timbulnya penuaan diri dan masalah kulit lainnya.

Untuk mengurangi efek buruknya, sebaiknya kurangi asupan nasi putih dan gantilah dengan makanan berjenis karbohidrat kompleks, seperti kentang rebus, nasi merah dan roti gandum utuh.

Permen

Siapa sih yang nggak tergoda dengan rasa manis dan bentuk menggemaskan dari permen? Tapi sayang ever Ladies, mengonsumsi permen dalam jumlah banyak berisiko merusak jaringan kolagen dan elastin.

Selain lonjakan gula darah, permen memberikan efek buruk dengan meningkatkan risiko obesitas, penuaan dini, membuat kulit terlihat kusam dan meningkatkan serangan jerawat.

Sereal sehat

Judulnya memang sereal sehat dan diklaim mengandung gandum utuh. Faktanya, bahan ini memang ada di dalamnya, tapi apakah Anda yakin sereal sehat tidak mengandung gula tambahan?

Yup, hampir semua produk sereal yang katanya sehat, ternyata mengandung sejumlah bahan yang sebenarnya nggak baik untuk kulit, dari mulai pengawet hingga pewarna makanan, tepung, gula tambahan dan lainnya.

Keripik

Keripik dan jenis makanan lainnya yang digoreng berpeluang meningkatkan inflamasi, yang pada gilirannya akan memicu stres oksidatif DNA dan kolagen. Jika Anda terus memelihara kegemaran menyantap keripik dan makanan yang digoreng, bersiaplah untuk menyambut datangnya penuaan dini.

Untuk mendapatkan nutrisi yang maksimal, sebaiknya carilah makanan yang diolah dengan cara dikukus, direbus atau dipanggang.

Jus dan soda

Untuk minuman bersoda, tentu kandungan gula yang tinggi membuat minuman ini layak untuk dijauhi, tapi bagaimana dengan jus? Sama saja sebenarnya. Kebanyakan jus kemasan mengandung pengawet, perasa makanan, tinggi kadar gula, pewarna makanan dan lainnya.

Untuk solusinya, sebaiknya konsumsi jus buah segar yang diolah sendiri. Tapi ingat ever Ladies, jangan memakai gula tambahan. Ok!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250