Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Jangan Dibuang. Kulit Pisang Bisa Dibuat Scrub Agar Kulitmu Makin Kinclong!
Food

Jangan Dibuang. Kulit Pisang Bisa Dibuat Scrub Agar Kulitmu Makin Kinclong!

05, Januari 2017 12:04:22


Pisang merupakan buah yang kaya nutrisi. Dari mulai magnesium, potasium, mineral, karbohidrat, Vitamin C dan B6, kalium hingga mangan. Dengan nutrisi yang cukup lengkap ini, pisang dinilai sempurna untuk menjaga kesehatan sekaligus merawat kecantikan dari dalam.

Selain itu, pisang pun bisa digunakan sebagai masker perawatan wajah. Tapi sayang, tidak banyak yang tahu kalau pisang tidak hanya bermanfaat daging buahnya saja. Kulitnya pun bisa kamu manfaatkan untuk berbagai kebutuhan, salah satunya digunakan sebagai scrub agar kulitmu makin kinclong.

Nggak percaya? Wajar sih, selama ini kan kulit pisang hanya berkahir di tong sampah atau hanya sebagai pakan ternak saja. ever Ladies, simak yuk cara memanfaatkan kulit pisang yang bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati sekaligus membuat kulitmu terlihat lebih kencang, cerah dan awet muda.

Bahan

  • 1 kulit pisang
  • 2 sdm oatmeal
  • 1 sdm gula

Cara menggunakan

  • Cuci bersih kulit pisang dan buang pangkalnya.
  • Setelah itu, masukan semua bahan ke dalam wadah blender, dan hancurkan hingga menjadi pasta.
  • Jika pasta masih terasa kering dan kasar kamu bisa menambahkan sedikit susu.
  • Kalau ramuan terlalu kental, kamu bisa menambahkan sedikit air bersih, dan tuang ke dalam wadah.
  • Setelah selesai, gunakan pasta kulit pisang dan oatmeal dengan cara menggosokan ke wajah dengan gerakan memutar dan pijatan lembut.
  • Setelah selesai, tunggu selama 2-5 menit, kemudian pijat wajah dengan gerakan memutar hingga scrunb yang tadi terpasang bersih, dan akhiri ritual ini dengan membilas wajah dengan air bersih.

Seperti disebutkan tadi, scrub pisang ini efektif untuk membersihkan wajah dari sel kulit mati, kotoran dan mengangkat kelebihan minyak di wajah. Selain itu, pijatan di wajah sangat efektif untuk melancarkan peredaran darah dan membuat kulitmu terlihat merona.

Kulit pisang sendiri diketahui mengandung vitamin B6 dan B12, yang merupakan jenis vitamin yang mampu mengaktifkan enzim dan protein dalam tubuh, meningkatkan produksi kolagen dan elastin kulit. Sementara itu, kandungan vitamin C di dalamnya ampuh untuk mencerahkan kulit.

Selain itu, sempurnakan perawatan kulitmu dengan rutin mengonsumsi 1 softcapsule everE250 setiap hari yang mengandung vitamin E 250 IU d-α-tocopherol tunggal  setiap hari. dengan kandungan vitamin E 250 IU per butir, dijamin kebutuhan vitamin E akan terpenuhi, dan kulitmu pun akan cantik luar dalam. Selamat mencoba ever Ladies!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250