Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Jaga Kelangsingan Tubuh Anda Dengan Tips Berikut
Food

Jaga Kelangsingan Tubuh Anda Dengan Tips Berikut

08, Februari 2014 14:16:16


Ladies, liburan memang menjadi saat yang sangat dinantikan semua orang. Apalagi saat libur panjang tiba, bisa-bisa asupan nutrisi yang kita butuhkan terlalu berlebihan dan tidak sesuai kebutuhan. Maksudnya adalah kita mengkonsumsi makanan yang sama dalam jangka waktu yang pendek sehingga akan menyebabkan penumpukan nutrisi tertentu dalam tubuh. Ketika terjadi penumpukan, belum tentu kita menyadari bahwa berat badan kita akan bertambah dan justru kita akan mendapat komentar negatif dari banyak orang. Badan langsing dan ideal merupakan idaman setiap wanita dalam memperlihatkan keindahan bentuk tubuhnya. Tetapi Ladies, kadang kita tidak bisa mengontrol jenis makanan yang kita konsumsi setiap hari saat liburan. Dan biasanya, tubuh kita akan menjadi gemuk dan bisa saja kita terkejut saat melihat angka pada mesin timbang badan. Mangkanya tetap kontrol atau kendalikan pola makan kamu selama liburan agar kelangsingan tubuh tetap terjaga.

 

Berikut ada beberapa cara menanggulangi hilangnya kelangsingan tubuh:

1. Jangan Tergoda Dengan Berbagai Masakan Hotel

Ladies, ketika kamu berlibur ke luar kota dan menginap di sebuah hotel, entah hotel ternama maupun hotel berbintang, selalu menawarkan makanan yang sangat menggugah selera. Bisa saja makanan yang ditawarkan tidak baik bagi kesehatan tubuh. Biasanya dalam makanan hotel mengandung kalori yang tinggi dan kadar gula juga tinggi. Jika sangat tergoda dengan makanan tersebut, kamu boleh mencobanya namun dengan porsi yang cukup. Ingatlah bahwa makanan tersebut mengandung kalori yang cukup tinggi sehingga membuat tubuh menjadi cepat gemuk.

2. Menghindari Fast Food

Fast food banyak dipilih ketika akan berlibur kemana saja apalagi ketika ke luar negeri. Salah satu alasan yang paling kita dengar ketika menanyakan kepada pengkonsumsi adalah fast food termasuk jenis makanan yang efisien dan simple. Padahal Ladies, fast food sifatnya hampir sama dengan berbagai masakan hotel, persamaan yang paling menonjol terletak pada kandungan kalorinya yang tinggi.

3. Memperbanyak Konsumsi Air Putih

Minum air putih setiap hari memang cukup bahkan sangat membosankan. Mungkin karena air putih memiliki rasa yang hambar. Meskipun memiliki rasa yang hambar, air putih memiliki khasiat yang tinggi dibanding susu, jus, atau minuman manis lainnya. Karena makanan atau minuman yang manis tidak bisa menyeimbangkan cairan dalam tubuh sehingga kulit mengalami dehidrasi. Cobalah minum susu atau jus tanpa gula, rasakan manis asli dari susu dan buah-buahan itu saja agar gula tambahan yang dicampurkan pada salah satu jenis makanan akan berakibat fatal jika dikonsumsi secara terus menerus. Dengan minum air putih kita akan merasa sedikit lebih kenyang dan konsumsi makan pun mejadi berkurang.

 

Jadi Ladies, tetap jaga bentuk tubuh kamu selama libur panjang berlangsung. Sehingga pada saat liburan kamu bisa terlepas dari banyak beban yang menimpa diri kamu. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250