Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Ini Manfaat Besar Minyak Kemiri untuk Kulit Wajah
Food

Ini Manfaat Besar Minyak Kemiri untuk Kulit Wajah

05, Oktober 2017 13:25:12


Tentu ever Ladies sudah nggak asing lagi kan dengan minyak kemiri? Bahan alami yang satu ini merupakan warisan leluhur untuk menyuburkan rambut sekaligus membuat warna rambut lebih hitam dan berkilau, serta baik digunakan oleh siapa saja, termasuk anak-anak, remaja hingga orang dewasa.

Tapi kamu tahu nggak kalau minyak kemiri nggak cuma baik untuk rambut, tapi juga bisa memberikan banyak manfaat untuk kulit. Nah mau tahu apa saja? Simak yuk!

Melembapkan kulit

Masalah kulit kering tidak hanya membuat wajahmu terlihat kusam, tapi juga bisa mengundang munculnya keriput di wajah dan permukaan kulit lainnya, termasuk tangan dan kaki.

Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa menggunakan minyak kemiri sebagai pelembab wajah, atau bisa menjadikannya sebagai pengganti body lotion. Kandungan alami, seperti asam stearat di dalamnya cukup ampuh untuk melembabkan kulit dalam sekejap.

Tabir surya alami

Sinar matahari yang mengandung UVA dan UVB, tidak hanya menyebabkan kulit jadi mudah kering, tapi juga bisa membuat jaringan kulit rusak dan menimbulkan banyak masalah pada kulit, termasuk penuaan dini, kulit kering, iritasi dan mudah berjerawat.

Solusinya, kamu bisa menggunakan minyak kemiri sebagai pelembab wajah. Bahan alami yang ada di dalamnya, bisa berfungsi sebagai tabir surya alami yang menangkal pengaruh buruk sinar matahari.

Meratakan warna kulit

Minyak kemiri bisa dijadikan sebagai masker pencerah wajah. Cara membuatnya cukup mudah, kamu bisa menggunakan 2 sdm minyak kemiri, 1 sdm parutan jahe dan 1 cangkir santan.

Aduk semua bahan hingga rata, kemudian aplikasikan masker secara merata ke seluruh wajah. Tunggu selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Agar manfaatnya lebih maksimal, pastikan kamu menggunakan minyak kemiri alami, tanpa bahan kimia tambahan.

Bagaimana kalau sulit mendapatkan minyak kemiri?

Sebenarnya ini bukan masalah lho! Seluruh manfaat yang dimiliki minyak kemiri pada dasarnya dimiliki juga oleh everE250, suplemen vitamin E yang terbuat dari bahan-bahan alami, dan efektif untuk melembabkan dan meratakan warna kulit.

Untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, kamu disarankan untuk mengonsumsi 1 softcapsule everE250, bisa juga menggunakan isinya sebagai campuran masker. Selamat mencoba, ever Ladies!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250