Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Ini Cara Garam Menjaga Kecantikan Kamu
Food

Ini Cara Garam Menjaga Kecantikan Kamu

20, Agustus 2015 12:13:52


Tidak hanya ampuh untuk melezatkan masakan, ternyata garam pun efektif untuk menjaga kecantikan kulit. Nah, kalau kamu termasuk salah satu orang yang menganggap garam hanya sebatas pelezat masakan saja, kini saatnya kau mulai mencoba untuk memaksimalkan penggunaan garam demi mempercantik kulit.

Dilansir dalam healthmeup.com, berikut merupakan beberapa manfaat garam untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kita.

Masker Wajah

Ternyata garam pun ampuh dijadikan sebagai masker wajah. Caranya, campurkan 2 sdm garam dan 4 sdm madu murni, kemudian aduk hingga rata. Aplikasikan ke seluruh permukaan wajah, diamkan selama 15-20 menit, dan pijat dengan gerakan memutar untuk merontokkan sisa garamnya. Setelah selesai, bilas wajah dengan air bersih.

Membersihkan Pori Kulit

Garam memiliki kandungan mineral yang ampuh untuk melindungi kulit, sekaligus menjaganya agar tetap lembab. Agar khasiatnya lebih terasa, kamu bisa mencampurkan garam dengan beberapa tetes minyak kelapa, kemudian tuangkan ke dalam bak rendam. Gunakan air tersebut untuk berendam selama 15-30 menit, dan bilas tubuh dengan menggunakan air dingin.

Body Scrub

Untuk mengangkat sel kulit mati, kamu bisa menggunakan garam sebagai scrub. Caranya, campurkan garam dengan minyak zaitun atau minyak kelapa, kemudian gosokkan scrub garam ini ke permukaan tubuh dengan gerakan memutar. Setelah selesai, kamu bisa mandi seperti biasa menggunakan sabun mandi.

Toner Wajah

Tidak hanya ampuh membersihkan pori-pori kulit, garam pun ampuh untuk menyeimbangkan produksi minyak, membunuh bakteri penyebab jerawat dan mengatasi masalah kulit berminyak. Caranya, gunakan garam sebagai toner wajah dan leher. Agar hasilnya lebih maksimal, lakukan perawatan ini setiap hari.

Skin Steamer

Untuk membuka pori-pori wajah, kamu bisa membuat skin steamer garam sendiri di rumah. Caranya, masukkan 1/3 cangkir garam ke dalam baskom berisi air panas, kemudian posisikan wajah menghadap baskom. Tahan selama 10-15 menit sampai uap dalam dari air panas tersebut habis.

Mengatasi Kantung Mata

Masalah kantung mata memang sangat menyebalkan. Tapi jangan khawatir, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan air garam. Caranya, ambil kapas yang sudah dicelup dengan air garam, kemudian kompres kantung mata dengan menggunakan kapas tersebut.

Bagaimana Ever Ladies, gampang bukan? Yuk kita rawat kecantikan kulit dengan garam!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250