Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Ingin Basmi Jerawat Membandel? Ramuan Alami Ini Bisa Jadi Solusi!
Food

Ingin Basmi Jerawat Membandel? Ramuan Alami Ini Bisa Jadi Solusi!

07, Oktober 2017 13:30:18


Banyak cara alami yang ditawarkan untuk mengatasi masalah jerawat yang membandel, salah satunya bahan alami perpaduan antara kayu manis, madu dan biji pala. Bahan alami ini sudah cukup lama dipercaya sebagai obat melawan jerawat yang cukup ampuh.

Kayu manis dan biji pala bersifat anti-imflamasi yang kuat untuk melawan jerawat membandel, sementara madu merupakan humectant yang mampu menyerap air, sekaligus mampu menjaga kelembaban kulit dan mengendalikan produksi minyak berlebih penyebab jerawat.

Untuk membuat ramuan kayu manis, madu dan biji pala, kamu bisa ikuti resep sederhana berikut ini.

Bahan

  • 1 sdm madu
  • 1 sdt kayu manis bubuk
  • 1 softcapsule everE250
  • 1 sdt pala bubuk

Cara membuat

  1. Campurkan semua bahan dalam mangkuk bersih, kemudian oleskan pada wajah yang berjerawat. Sebelum itu, pastikan kamu sudah membersihkan dan mengeringkannya lebih dulu.
  2. Diamkan selama 20 menit atau hingga ramuan mengering, dan bilas wajah dengan air hangat untuk membersihkan sisa-sisa ramuan yang masih menempel.

Lakukan perawatan ini 1-2 kali dalam seminggu hingga jerawat menghilang tanpa bekas. Buat kamu yang punya kulit sensitif, sebaiknya berhati-hati karena kayu manis bisa menarik darah untuk naik ke permukaan kulit, sehingga membuat kulitmu terlihat memerah.

Selama perawatan, sebaiknya kamu jauhi atau minimalnya batasi makanan tinggi karbohidrat (karbohidrat sederhana) dan makanan kadar glikemik tinggi, seperti roti putih, nasi putih, makanan yang terbuat dari tepung, gorengan, cake dan lainnya.

Ramuan lainnya

Selain dengan campuran kayu manis, madu dan biji pala, jerawat membandel pun bisa ditumpas dengan ramuan susu dan madu. Madu sendiri bersifat anti-mikroba yang mencegah jerawat meradang, sementara susu membantu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Caranya cukup muda, kamu tinggal mencampurkan 2 sdm madu dengan 5-6 sdm susu cair segar. Setelah itu, aplikasikan ramuan ini ke seluruh permukaan wajah dan tunggu selama 15 menit atau hingga ramuan mengering. Terakhir, bilas wajah dengan air bersih.

Bahan alami lainnya yang bisa dijadikan alternatif adalah masker putih telur, masker pepaya, cuka apel, tree tea oil dan lainnya. Selamat mencoba ever Ladies!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250