Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Hindarkan Jerawat Dengan Makanan Tepat
Food

Hindarkan Jerawat Dengan Makanan Tepat

08, November 2013 14:26:12


Ada beberapa hal yang bisa mengganggu wajah. Jerawat merupakan salah satu contoh gangguan tersebut. Banyak faktor dapat memicu timbulnya jerawat ini. Stress dan gejolak hormone dapat memicu jerawat. Kebersihan kulit yang buruk juga dapat mempengaruhinya. Mengkonsumsi makanan tertentu juga bisa menjadi masalah. Ini dapat memicu jerawat di wajah kamu.

Beberapa makanan lainnya juga dapat menghindarkan jerawat. Selain untuk tubuh, ada makanan untuk kulit. Makanan ini akan sangat bermanfaat untuk kulit. Sudah banyak orang merasakan keuntungan hidup sehat. Tampilan kulit yang kotor akan menghilangkan kecantikanmu. Dengan kebiasaan makan yang baik, kulitmu sehat. Makanan – makanan tertentu ini merupakan penakluk jerawat.

Daging unggas, tiram dan ikan bisa dipilih. Hingga sekarang, tidak diketahui kenapa ini bermanfaat. Walaupun begitu, khasiat makanan tetap dapat terlihat. Para ahli memperkirakan asupan Zinc sebagai penyebabnya. Dengan asupan cukup, Zinc dapat menghindarkan jerawat. Zinc memang dikatakan mampu mengendalikan pelepasan hormone. Penyerapan vitamin A dan nutrisi lain terbantu.

Vitamin A akan bisa membantu menyehatkan kulit. Salmon dan sumber omega 3 juga berkhasiat. Makanan itu akan dapat membantu mencegah peradangan. Ini ternyata juga dapat mengontrol munculnya jerawat. Makanlah dua porsi ikan salmon setiap minggunya. Ikan salmon kaya asam lemak baik ini. Selain itu, sarden dan makarel bisa dipilih.

Kenari dan biji rami juga bisa dikonsumsi. Makanan itu akan menghindarkan munculnya jerawat di wajah. Jerawat yang mengganggu wajah akan bisa diatasi. Selain zinc, beta karoten juga diperlukan kulit. Zat ini mengonversi vitamin A dalam tubuh. Ini akan membantu meningkatkan selenium dalam tubuh. Selenium ini adalah senyawa yang menyehatkan kulit.

Beta karoten ini ditemukan di buah dan sayuran. Sayuran dan buah berwarna kuning dan oranye. Kamu bisa mengkonsumsi paprika, wortel dan melon. Kentang juga menjadi kaya akan beta karoten. Makanan  bervitamin C juga mampu menyembuhkan jerawat. Dengan makanan ini, dinding sel akan diperkuat. Kulit juga akan terlindungi dari jaringan parut.

Jaringan parut ini dapat menimbulkan noda wajah. Kiwi, jeruk dan tomat mengandung banyak vitamin. Dalam jeruk terdapat kandungan bioflavonoid yang bermanfaat. Zat ini merupakan anti peradangan yang alami. Ini akan mempercepat proses penyembuhan pada kulit. Semua khasiat itu bisa dirasakan dengan mudah. Makanlah buah – buahan bernutrisi ini secara teratur.

Antioksidan vitamin E juga memiliki peran penting. Zat ini mampu menyembuhkan kulit dari kerusakan. Jaringan parut akibat jerawat juga dapat disembuhkan. Kacang – kacangan dan biji – bijian mengandung ini. Gunakan juga minyak mentah nabati yang sehat. Semua itu merupakan sumber antioksidan yang terbaik.

Semua masalah pada wajah akan bisa diselesaikan. Masalah yang mengganggu wajah juga akan terselesaikan. Jerawat akan hilang dan terhindar dari kulit.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250