Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Hindari Makanan yang Bisa Merusak Kulit Ini ya ever Ladies!
Food

Hindari Makanan yang Bisa Merusak Kulit Ini ya ever Ladies!

22, Januari 2017 12:17:37


Selain faktor dari luar, seperti sengatan sinar matahari dan serangan radikal bebas, kerusakan kulit pun bisa disebabkan karena konsumsi makanan yang kurang sehat. Hal ini terbukti dari sejumlah penelitian yang membuktikan ternyata ada beberapa makanan yang memiliki efek buruk bagi kulit.

Mau tahu apa saja? ever Ladies, kita simak yuk makanan yang ternyata bisa menyebabkan kerusakan kulit, seperti dilansir dalam Prevention.com.

Junk food

Makanan yang masuk dalam kategori junk food ternyata tidak hanya berbahaya bagi kesehatan. Lebih dari itu, penelitian yang diterbitkan dalam Journal of The American Academy of Dermatology, menyebut jika makanan cepat saji terbukti efektif untuk membuat kulit cepat tua, menyebabkan jerawat dan lainnya.

Hal tersebut karena junk food cenderung kaya akan lemak dan tinggi indeks glikemik. Kondisi inilah yang memicu kelebihan produksi minyak hingga akhirnya menyebabkan masalah kulit.

Margarin

Pada dasarnya, kulit memang butuh lemak untuk menjaganya tetap lembab dan kenyal. Sayang, tidak semua jenis lemak baik untuk kulit, misalnya saja lemak trans yang berasal dari margarine.

Berdasarkan penelitian terbaru yang dipublikasikan dalam Journal of the American College of Nutrition, menyebutkan jika lemak trans yang berasal dari Margarin, berisiko menyebabkan masalah kulit kering, terlihat kusam dan menimbulkan penuaan dini.

Nasi putih

Mengejutkan memang. Makanan pokok yang diasup hampir seluruh masyarakat Indonesia ini masuk dalam daftarmakanan yang harus dijauhi, atau minimalnya dikurangi konsumsinya.

Alasannya, nasi putih mengandung banyak karbohidrat yang bisa membuat kadar gula darah naik drastis. Selain itu, kandungan glukosa yang berlebihan dalam makanan ini pun ternyata terbukti dapat merusak jaringan kolagen kulit dan membuat kulit cepat keriput.

Keripik dan gorengan

Sebnearnya nggak cuma keripik saja, beberapa makanan yang diolah dengan cara digoreng, seperti bakwan, pisang goreng dan makanan lainnya yang menggunakan tepung, memiliki efek yang sangat merusak bagi kulit. Hal ini tidak lepas dari kandungan karbohidrat di dalamnya yang bisa menyebabkan inflamasi.

Selain itu, makanan ini pun terbukti dapat memicu stres oksidatif DNA dan kolagen, hingga akhirnya menyebabkan jerawat, kulit kusam, penuaan dini dan berbagai masalah lainnya.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250